home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Remaja Ditangkap Karena Lakukan Penipuan Tiket Konser 'Produce 101: Season 2'

Senin, 26 Juni 2017 13:30 by tyassss | 1934 hits
Remaja Ditangkap Karena Lakukan Penipuan Tiket Konser 'Produce 101: Season 2'
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Kasus penipuan dalam pembelian tiket konser musik di Korea Selatan memang sering terjadi. Dan kabarnya, belum lama ini juga terdapat laporan terkait kasus penipuan pembelian tiket yang kembali terjadi pada konser final ‘Produce 101: Season 2’.

Menurut keterangan polisi, seorang remaja memuat postingan di Facebook Page dengan nama ‘Produce 101 Fans’ dan menyatakan bahwa ia menjual tiket konser tersebut. Jadi, ia menawarkan ‘Happy Box’ yang katanya berisi barang kejutan dan mengatakan bahwa akan ada tiket konser di dalam kotak.

Kotak tersebut dijual dengan harga 13.000 won (sekitar Rp. 150 ribu) untuk setiap kotaknya. Namun, ia tidak pernah mengirimkan kotak-kotak tersebut kepada para pembeli. Dengan ini, ia sudah menerima sekitar 10 juta Won (sekitar Rp.117 juta) dari total lebih dari 240 korban yang memesan itu kepadanya.

Baca juga: Mantan Kontestan Produce 101 Season 2 Divonis oleh Pengadilan karena Aniaya Pacar

Beruntung, pada tanggal 24 Juni, Kepolisian Yeongdeungpo Seoul mengungkapkan bahwa mereka sudah menangkap remaja laki-laki berusia 17 tahun yang merupakan pelaku penipuan ini. Dalam kesaksiannya, remaja tersebut beralasan bahwa hal ini ia lakukan karena membutuhkan uang untuk keperluannya.

"Ada sekitar 240 korban yang dikonfirmasi, namun terdapat puluhan ribu orang yang mengikuti Facebook Page tersebut," ujar polisi yang kini juga masih menyelidiki apakah ada korban lain dari kasus penipuan ini.

Sementara itu, konser ‘Produce 101: Season 2’ akan digelar pada tanggal 1 dan 2 Juli mendatang yang juga akan menghadirkan penampilan spesial dari peserta yang masuk di 35 besar.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)