SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Single Lucu dan Manis dari Hiroaki Kato yang Memilih Berjuang 'Mati-matian' di Indonesia

Rabu, 19 Juli 2017 23:00 by reinasoebisono | 1033 hits
Ini Single Lucu dan Manis dari Hiroaki Kato yang Memilih Berjuang 'Mati-matian' di Indonesia
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sementara mayoritas masyarakat tidak tertarik dengan bidang sastra dan sejarah Indonesia, warga asing satu ini justru jatuh cinta dengan dua hal tersebut. Yap, musisi asal Jepang Hiroaki Kato yang awalnya menempuh pendidikan di Yogyakarta justru mendalami musik Indonesia.

Terbilang unik, karena sudah banyak hits Indonesia yang dialihbahasakan dengan apik oleh Hiroaki ke dalam bahasa Jepang dan dibawakan pula di Negeri Sakura tersebut. Kini, kekasih Arina Mocca ini kembali dengan album yang berisi 6 lagu original dan 4 lagu cover. Di antaranya ada yang berduet dengan Noe Letto dan Arina Mocca sendiri, lho.

Di salah satu lagu original-nya, Hiroaki Kato mendapat ‘ilham’ dari pemandangan petang ibu kota yang membuahkan sebuah single berjudul ‘Jakarta Sunset’. Single ini berbahasa Indonesia dan memiliki makna yang cukup mendalam.

“Waktu itu saya naik ojek, saya lihat Jakarta, sunset di Jakarta, di daerah Blok M,” kata Hiroaki Kato sambil tertawa. “Saat itu entah kenapa, muka-muka teman saya, sahabat saya, atau keluarga saya itu muncul di langit yang sangat indah,”


Hiroaki Kato di 'Fridaykustik' Dreamers.id

Baca juga: Bertemu 11 Tahun Lalu, Arina MOCCA Resmi Menikah dengan Musisi Jepang Hiroaki Kato

“Dan pada saat itu saya langsung nanya ke diri saya sendiri, ‘kenapa ya Hiroaki Kato itu sudah menjauh dari kampung halaman? Kenapa berjuang mati-matian di Jakarta, demi apa ya?” lanjut pria yang disapa Hiro itu. “Dan jawabannya adalah demi kebahagiaan atau demi senyuman untuk muka-muka yang ada di langit itu,”

Tidak hanya pemandangan Jakarta, Hiroaki juga mengaku takjub melihat antusias masyarakat Indonesia terhadap budaya Jepang. Terutama ketika dirinya manggung di acara budaya Jepang tahunan yang biasa diselenggarakan di kawasan Blok M.

“Wah, ramai banget, sampai enggak bisa jalan. Kalau acara Jepang lain itu biasa suka cosplay, suka idol, tapi untuk acara ini ada yang suka budaya, kuliner dan segala macam. Itu sih yang bikin kaget dan seneng,”

Yuk dengarkan single manis Hiroaki Kato yang suaranya disebut ‘adem’ oleh para penggemar. ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi virus COVID 19 hingga saat ini masih menjadi musuh di beberapa negara, termasuk Korea Selatan. Demi mencegah penyebaran virus ini, belum lama ini Park Seo Joon mengimbau para penggemar untuk melakukan social distancing untuk sementara waktu....
  • HOT !
    Pada akhir pekan kemarin, JTBC menayangkan drama terbarunya berjudul The World of the Married mengisi slot tayang Itaewon Class. Drama ini pun mengikuti kesuksesannya, bahkan memecahkan rekor rating JTBC....
  • HOT !
    Lee Jae Wook sukses menancapkan namanya sebagai aktor pendatang baru populer saat ini. Aktingnya di deretan drama populer begitu membekas di benak penonton. Kini, ia tengah memerankan karakter berbeda di drama I Will Come to You When the Weather is Nice dibanding drama sebelumnya, Extraordinary You....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)