home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beredar Klarifikasi Langsung Produser 'Ko Ko Bop' Terkait Tuduhan Plagiat David Guetta

Kamis, 20 Juli 2017 11:30 by tyassss | 1469 hits
Beredar Klarifikasi Langsung Produser 'Ko Ko Bop' Terkait Tuduhan Plagiat David Guetta
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Tuduhan plagiat yang ditujukan kepada EXO untuk lagu barunya yang bertajuk ‘Ko Ko Bop’, langsung membuat para penggemar heboh dan terus mencari tahu kebenarannya. Hingga akhirnya, salah satu fans mencoba untuk menghubungi langsung sang produser yang membuat lagu tersebut.

Diketahui, beberapa netizen menyebut lagu ‘Ko Ko Bop’memiliki kemiripan dengan salah satu lagu David Guetta yang berjudul ‘Light My Body Up’. Tidak semua, tetapi kemiripan itu terjadi di salah satu bagian yang memperdengarkan melodi elektrik yang ada di dalam kedua lagu.

Netizen mengatakan tempo serta melodi di bagian tersebut terdengar sama. Bahkan mereka juga mengunggah chord bagian tersebut sebagai perbandingan dan dijadikan bukti atas tuduhannya. Memang terlihat sama, hanya beberapa kunci nada saja yang berbeda.

Baca juga: Jajan Bubble Tea di Cofioca, Kafe Favorit Sehun EXO Yuk

Setelah diiberi laporan dan diminta untuk klarifikasi melalui direct massage (dm) di Instagram oleh seorang penggemar, MARZ Music yakni tim yang menulis dan memproduksi lagu baru EXO tersebut pun membantah tuduhan plagiarisme ini.

Seperti kabar yang sudah beredar di kalangan fans sebelumnya, dari bukti screen capture yang diunggah fans, sang produser menyatakan bahwa lagu ‘Ko Ko Bop’ sudah diproduksi sejak November 2016. Sedangkan, lagu ‘Light My Body Up’ milik David Guetta baru keluar pada pertengahan tahun ini.

Sang produser juga mengatakan agar fans EXO tidak perlu khawatir akan hal ini. Ia menutup, “Semua orang ricuh tanpa sebuah alasan.”

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Sudah delapan minggu sejak penayangan perdananya pada 26 Juni lalu, program survival Mnet ‘I LAND’ akhirnya memasuki bagian kedua kompetisi yang dijamin akan lebih sengit. Pasalnya dari 12 kontestan yang berhasil masuk babak kedua ini, hanya 7 orang yang akan debut....
  • HOT !
    Girl group rookie woo!ah! yang baru debut pada bulan Mei lalu dengan merilis mini album perdana ‘EXCLAMATION’ harus ditinggal salah satu membernya. Pada 14 Agustus, agensi NV Entertainment mengumumkan bahwa member Songyee akan keluar dari grup....
  • HOT !
    Selalu tampak mesra selama hampir satu tahun beracaran, Miley Cyrus akhirnya mengakhiri hubungan asmara dengan penyanyi asal Australia, Cody Simpson....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)