home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beredar Klarifikasi Langsung Produser 'Ko Ko Bop' Terkait Tuduhan Plagiat David Guetta

Kamis, 20 Juli 2017 11:30 by tyassss | 1579 hits
Beredar Klarifikasi Langsung Produser 'Ko Ko Bop' Terkait Tuduhan Plagiat David Guetta
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Tuduhan plagiat yang ditujukan kepada EXO untuk lagu barunya yang bertajuk ‘Ko Ko Bop’, langsung membuat para penggemar heboh dan terus mencari tahu kebenarannya. Hingga akhirnya, salah satu fans mencoba untuk menghubungi langsung sang produser yang membuat lagu tersebut.

Diketahui, beberapa netizen menyebut lagu ‘Ko Ko Bop’memiliki kemiripan dengan salah satu lagu David Guetta yang berjudul ‘Light My Body Up’. Tidak semua, tetapi kemiripan itu terjadi di salah satu bagian yang memperdengarkan melodi elektrik yang ada di dalam kedua lagu.

Netizen mengatakan tempo serta melodi di bagian tersebut terdengar sama. Bahkan mereka juga mengunggah chord bagian tersebut sebagai perbandingan dan dijadikan bukti atas tuduhannya. Memang terlihat sama, hanya beberapa kunci nada saja yang berbeda.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

Setelah diiberi laporan dan diminta untuk klarifikasi melalui direct massage (dm) di Instagram oleh seorang penggemar, MARZ Music yakni tim yang menulis dan memproduksi lagu baru EXO tersebut pun membantah tuduhan plagiarisme ini.

Seperti kabar yang sudah beredar di kalangan fans sebelumnya, dari bukti screen capture yang diunggah fans, sang produser menyatakan bahwa lagu ‘Ko Ko Bop’ sudah diproduksi sejak November 2016. Sedangkan, lagu ‘Light My Body Up’ milik David Guetta baru keluar pada pertengahan tahun ini.

Sang produser juga mengatakan agar fans EXO tidak perlu khawatir akan hal ini. Ia menutup, “Semua orang ricuh tanpa sebuah alasan.”

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)