home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

T.O.P Resmi Dijatuhi Hukuman dan Denda Atas Kasus Penggunaan Ganja

Kamis, 20 Juli 2017 15:18 by muthiasp | 2042 hits
T.O.P Resmi Dijatuhi Hukuman dan Denda Atas Kasus Penggunaan Ganja
Image source: tenasia.hankyung

DREAMERS.ID - Sebelumnya pada 29 Juni lalu, T.O.P menjalani sidang pertama atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Hari ini (20/07) di sidang akhir, rapper Big Bang itu resmi dihukum dua tahun percobaan dan sepuluh bulan penjara oleh hakim pengadilan.

“Terdakwa telah mengakui semua tuduhan yang ditujukan kepadanya dan telah dinyatakan bersalah. Kejahatan terkait narkoba tidak hanya melukai kesehatan individu namun juga bisa berdampak negatif pada masyarakat secara keseluruhan, jadi tidak ada pilihan selain memberikan hukuman berat,” mengutip XportsNews.

Namun hukuman menjadi lebih diringankan dengan mempertimbangkan sikap T.O.P yang dengan jujur mengakui, dan tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya. Untuk itu, ia dijatuhi hukuman dua tahun percobaan dan sepuluh bulan penjara jika ia terbukti mengulangi perbuatannya lagi selama masa percobaan itu, serta denda sebesar 120 juta won.

Baca juga: Agensi Bantah Campur Tangan Lee Jung Jae dalam Casting T.O.P di 'Squid Game 2'

Usai menghadiri persidangan, T.O.P yang tampil rapi dengan setelan jas hitam dan kacamata mengutarakan permintaan maafnya ke publik dihadapan awak media, “Saya sungguh minta maaf atas perbuatan saya. Saya benar-benar merenungkannya terus menerus. Hanya satu hal yang bisa saya katakan untuk semuanya adalah saya minta maaf”.

T.O.P juga berbicara tentang hukumannya dan tidak berencana untuk banding, “Saya sekarang tidak ada rencana untuk mengajukan banding atas hukuman yang sudah dijatuhkan. Saya akan menghadapi hukuman yang diberikan oleh pengadilan”.

Hukuman T.O.P sendiri lebih rendah dari yang dikenakan ke Han Seo Hee, trainee wanita yang terbukti mengisap ganja bersamanya. Pada 16 Juni lalu, ia sudah dijatuhi hukuman empat tahun masa percobaan, dan tiga tahun hukuman penjara jika mengulangi perbuatannya. Namun kabarnya Seo Hee berencana mengajukan banding.

(mth/Image source: tenasia)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)