SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dramanya Dinilai Lecehkan Arab dan Muslim, MBC Entertainment Akhirnya Angkat Bicara

Minggu, 23 Juli 2017 09:00 by tyassss | 5285 hits
Dramanya Dinilai Lecehkan Arab dan Muslim, MBC Entertainment Akhirnya Angkat Bicara
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, drama Korea‘Man Who Dies to Live’ yang baru ditayangkan MBC Entertainment pada 19 Juli lalu mendapat kecaman yang cukup besar dari para penonton internasional. Karena, drama ini dianggap menunjukan budaya Arab dan Islam yang salah.

Drama yang dibintangi Choi Min Soo, Shin Sung Rok, Kang Ye Won, Lee So Yeon dan beberapa aktor lainnya ini menceritakan tentang kehidupan seorang pria Korea yang harus tinggal di sebuah kerajaan fiktif  yang kecil di Timur Tengah selama lebih dari 40 tahun yang dimulai sejak 1970-an.

Meski menjadi drama yang menarik karena menyorot budaya dari negara lain, namun drama ini memperlihatkan kesalahan pada penggunaan simbol-simbol penting dari kaum muslim. Misalnya, penerapan sosok wanita berhijab dengan pakaian yang tidak semestinya dan juga ungkapan melecehkan bagi para wanita berhijab.

Baca juga: Susul KBS Entertainment Weekly, MBC Section TV Juga Hentikan Penayangan Usai 20 Tahun Mengudara

Tekait kontroversi yang tengah heboh ini, MBC akhirnya merilis pernyataan melalui Twitter pada tanggal Jumat, 21 Juli 2017. MBC mengawali postingannya dengan meminta maaf atas hal tidak menyenangkan yang ditimbulkan dari drama yang meskipun bersifat fiktif tersebut.

Stasiun penyiaran itu berulang kali menekankan bahwa mereka tidak bermaksud menyinggung budaya atau agama tertentu. Diakhir pernyataannya, MBC meyakinkan pemirsa bahwa mereka akan lebih berhati-hati di masa depan.

Tetapi, tampaknya pernyataan MBC ini justru menimbulkan tanggapan yang negatif dari para penontonnya.  Banyak pemirsa internasional yang justru memilih akan memboikot drama ‘Man Who Dies to Live’.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ini, program musik mingguan Korea rajin membagikan konten fancam atau kamera fokus per member idola K Pop yang tampil. Rupanya, hal itu menimbulkan konflik dengan agensi....
  • HOT !
    Putri Michael Jackson, Paris Jackson dikonfirmasi akan berperan dalam film garapan Janell Shirtcliff berjudul ‘Habit’. Rupanya kemunculan Paris dalam film tersebut tak disenangi karena perannya....
  • HOT !
    Musim panas identik dengan waktu liburan. Berangkat dari konsep itu, Na PD meluncurkan reality show terbaru bersama dengan aktris Jung Yoo Mi dan Choi Woo Shik, yang berjudul Summer Vacation!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)