home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

G-Dragon dan CNBLUE Jadi Contoh Kontroversi Plagiat dalam Buku Teks Musik

Kamis, 21 Februari 2013 13:01 by citra09 | 6662 hits
G-Dragon dan CNBLUE Jadi Contoh Kontroversi Plagiat dalam Buku Teks Musik
dreamersradio.com

Muncul dalam sebuah buku musik merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi para musisi. Dan baru-baru ini, dua idola k-pop kenamaan, CNBLUE dan G-Dragon Big Bang masuk dalam sebuah buku teks musik sekolah menengah atas di Korea. Sayangnya, kemunculan keduanya dalam buku tersebut bukan untuk contoh yang baik.

CNBLUE dan G-Dragon dimasukkan ke dalam kategori sebagai musisi yang lagu-lagunya pernah terlibat kontroversi plagiat. Lagu solo G-Dragon yang berjudul Butterfly dibandingkan dengan lagu Oasis yang berjudul She’s Electric, sementara itu lagu CNBLUE yang berjudul I’m A Loner juga dibandingkan dengan lagu Ynot berjudul Blue Bird.

Baca juga: G-Dragon Konfirmasi Rencana Comeback Tahun Ini

Tak hanya CNBLUE dan G-Dragon, lagu duo penyanyi R&B, Vibe yang berjudul It’s Alcohol juga diikut sertakan dalam buku tersebut dan dibandingkan dengan lagu The Winner Takes It All yang dibawakan oleh ABBA. Meski nama penyanyinya disembunyikan dengan huruf-huruf, namun para siswa dapat dengan mudah menebak setelah melihat judul lagunya.

 Kolom tersebut juga membahas mengenai kasus plagiat yang dilakukan oleh musisi Korea yang membawakan lagu yang telah disebutkan di atas dan semakin memperkuat bahwa CNBLUE, G-Dragon, dan Vibe lah musisi yang dimaksud. Gimana menurut kamu Dreamers? Apakah lagu-lagu tersebut punya kemiripan?

Komentar
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)