home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Vokalis Band Indie Korea Populer yang Tolak SM, YG dan JYP Entertainment

Selasa, 22 Agustus 2017 14:00 by tyassss | 1800 hits
Cerita Vokalis Band Indie Korea Populer yang Tolak SM, YG dan JYP Entertainment
Image source: Vogue

DREAMERS.ID - Berawal dari menyanyikan OST drama populer hingga tampil di acara variety show, nama grup band Hyukoh menjadi semakin terkenal di kalangan penggemar K-pop. Talenta mereka dalam membuat lagu hingga suara khas sang vokalis membuat para pendengarnya langsung jatuh hati.

Berbicara soal sang vokalis yang dikenal pendiam,Oh Hyuk, siapa sangka ternyata ia pernah menolak untuk bergabung di tiga agensi terbesar di Korea Selatan yakni SM, YG dan JYP Entertainment. Kok bisa sih?

Dalam wawancara bersama majalah Vogue baru-baru ini, Oh Hyuk menceritakan tentang alasan dibalik penolakannya terhadap kesempatan emas tersebut. Ia menjelaskan bahwa orang tua pada awalnya menentang mimpi Oh Hyuk untuk bergelut di bidang musik.

Baca juga: Lee Dong Wook, Mino, Minhyun, dan Oh Hyuk Jadi 'Men of the Year of 2019' GQ Korea

Pada saat itu, cowok yang berduet dengan IU inimasih di duduk di bangku SMP, dan berusaha menunjukan hasil yang memuaskan agar kedua orang tuanya dapat yakin dengan impiannya. Selama dua tahun Oh Hyuk berjuang untuk memberikan hasil terbaik, salah satunya dengan mengikuti audisi di SM, YG dan JYP.

"Aku lolos semua (audisi). Pada saat itu, aku mengikuti audisi untuk SM, JYP, dan YG, dan bahkan aku lolos audisi kamera SM. Aku tidak tahu kenapa bisa lolos. Jadi aku terus melakukan itu, dan aku terus membuat lagu dan menyanyikannya untuk orang tuaku," ungkapnya.


Image source: Vogue

Tetapi sayang, meskipun ia berhasil mencuri perhatian, Oh Hyuk tak mengambil tawaran untuk bergabung di agensi Big 3 tersebut. Menurutnya, ketiga agensi tersebut tidak cocok dengan visi musiknya. Untuk itu, Oh Hyuk akhirnya menjadi member band indie yang mana kini bernaung di anak agensi YG Entertainment, HIGHGRND.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Rapper C Jamm telah dijatuhi hukuman dalam persidangan pertama untuk kasus kekerasan di tahun 2018. Pada 28 September, hakim Jin Jae Kyung dari Pengadilan Distrik Barat Seoul menghukum C Jamm dengan hukuman penjara enam bulan yang ditangguhkan selama dua tahun....
  • HOT !
    Semakin mendekati penghujung tahun, satu per satu festival musik mulai mengumumkan penyelengaraan acaranya. Salah satunya adalah Asia Song Festival 2020 yang akan digelar selama sepekan penuh....
  • HOT !
    Jika sebelumnya YangYang dan Jisung menjadi tamu pertama dalam konten NCT Daily ‘SUN&MOON’ EP 1, kini di episode kedua, Haechan dan Taeil kedatangan tamu dari 99 line di NCT, yaitu Mark, Lucas, Xiaojun dan Hendery....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)