home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Balasan Telak Sutradara 'Wonder Woman' Atas Sindiran 'Film Salah Arah' dari James Cameron

Kamis, 31 Agustus 2017 17:00 by reinasoebisono | 5155 hits
Balasan Telak Sutradara 'Wonder Woman' Atas Sindiran 'Film Salah Arah' dari James Cameron
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Film Wonder Woman’ memang disebut sebagai film super hero terbaik sepanjang masa. Disambut meriah dan antusias oleh publik dunia, ternyata tak membuat seorang sutradara legendaris James Cameron terpesona.

Beberapa waktu yang lalu, sutradara Avatar dan Titanic’ itu menyebut jika ‘Wonder Woman’ adalah langkah kemunduran untuk super hero wanita. Cameron juga mengatakan jika pujian yang ditujukan untuk film yang dibintangi aktirs Gal Gadot itu’salah arah’.

Sutradara ‘Wonder Woman’ yang kebetulan juga adalah wanita, Patty Jenkins langsung memberi respon telak untuk Cameron. Dengan tegas, Jenkins mengatakan jika ‘Dia (Cameron) bukan seorang wanita’ sehingga tidak mengerti esensi film yang berhasil meraup keuntungan Rp 10 triliun secara global itu.

“Ketidakmampuan Cameron untuk mengerti apa itu Wonder Woman dan apa yang diperjuangkannya, untuk semua wanita di dunia yang tidak terkejut meski dia adalah pembuat film hebat, dia bukan seorang wanita,” kata Jenkins via akun Twitter resminya.


Image source: PopSugar

Baca juga: Intip Detail Produksi Film 'Wonder Woman 2' dan Rumor Judul Sekuel

“Tapi jika wanita harus selalu kasar, tangguh dan bermasalah untuk dikatakan kuat, kita belum sebebas itu untuk berada di dunia multidimensi atau merayakan sebuah simbol wanita di mana pun karena wanita itu menarik dan penuh kasih, kita belum maju seperti yang dikira,” lanjut Jenkins.

“Aku percaya para wanita bisa dan harus jadi APAPUN seperti yang bisa dilakukan karakter pria. Tidak ada yang salah atau benar tentang perempuan kuat. Danpenonton wanita yang membuat film (Wonder Woman) ini jadi hit, boleh menilai ikon mereka itu dalam prosesnya,”

Netizen menilai pernyataan Jenkins tidaklah salah. Apa yang salah jika para penonton menganggap Wonder Woman simbol kekuatan wanita? Sementara para pria memiliki pahlawan kebanggaannya sendiri dari Hollywood selama bertahun-tahun.

Melansir Movie Web, tidak sedikit yang kecewa dengan pernyataan sarkastik James Cameron karena film ini mendapat kritikan super positif di berbagai media dan forum review film. Tapi banyak juga yang bersyukur karena berkat kritikan Cameron, penggemar mendapat kata-kata bijak dari Patty Jenkins. Lengkapnya seperti di bawah ini:

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)