SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Hospital Ship' Ep 1-4: Perjalanan Awal Demi Taklukkan Ketakutan Masa Lalu

Senin, 04 September 2017 05:00 by muthiasp | 1612 hits
'Hospital Ship' Ep 1-4: Perjalanan Awal Demi Taklukkan Ketakutan Masa Lalu
Image source: MBC

DREAMERS.IDComeback drama Ha Ji Won, Minhyuk CNBLUE, dan Lee Seo Won yang berjudul ‘Hospital Ship’ akhirnya tayang juga. Sambutan baik diterima drama MBC ini dengan memuncaki perolehan rating. Drama ini secara garis besar menceritakan tentang kehidupan para dokter dari latar belakang berbeda yang menjadi relawan di Rumah Sakit Kapal.

Dikisahkan Dokter Song Eun Jae (Ha Ji Won) adalah dokter operasi handal yang mengincar posisi sebagai kepala departemennya. Ia juga bersifat dingin, berani, sekaligus memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Eun Jae tinggal jauh dari ibunya, dan terkadang kesal karena sang ibu sering mengirim pasien dari desa agar bisa operasi gratis di rumah sakit tempatnya bekerja.

Kemudian Dokter Militer Kim Jae Gul (Lee Seo Won) dan Dokter Gigi Cha Joon Young (Kim In Sik) ditugaskan mengabdi di Rumah Sakit Kapal. Dokter Kwak Hyun (Kang Min Hyun) adalah dokter yang memilih untuk jadi relawan di Rumah Sakit Kapal demi menghindari konflik dengan orang tuanya, dan punya trauma masa lalu. Wajahnya yang tampan dan sikapnya yang lembut membuat staf wanita terpesona.

Baca juga: Mina Akhirnya Buka-bukaan Soal Hengkangnya Choa dari AOA

Suatu hari setelah secara tidak sengaja mengusir ibunya, Eun Jae mendapatkan kabar duka bahwa ibunya sekarat. Ia pun mencoba menyelamatkannya, namun nyawa sang ibu tak tertolong didepan matanya. Setelah itu, Eun Jae dipecat dari rumah sakit dan memutuskan untuk bertugas sebagai relawan juga di Rumah Sakit Kapal. Di hari pertama kerjanya, ia sudah bersinggungan dengan Kwak Hyun karena masalah operasi anak kecil, tetapi akhirnya operasi berhasil dilakukan.

Keesokan harinya saat akan kembali ke asrama, Eun Jae dan Kwak Hyun harus menangani pasien yang sekarat. Kwak Hyun kebingungan karena trauma masa lalu, akhirnya Eun Jae yang mengoperasi pasien itu di rumah sakit terdekat. Direktur RS tertarik mempekerjakannya, namun langsung dibatalkan karena isu malpraktik Eun Jae di rumah sakit sebelumnya. Isu itu juga tersebar ke Rumah Sakit Kapal, sehingga staf mulai meragukan kemampuannya.

Malam harinya saat ada insiden patah tangan seorang staf kapal, Eun Jae justru tanpa ragu memotong tangan staf tersebut dan mengundang kemarahan staf lainnya. Sementara itu, di episode awal ini juga terungkap bahwa hubungan Dokter Kim Jae Gul dan keluarga tidak baik, karena ia dianggap sebagai penyebab adiknya meninggal. Begitu pula Kwak Hyun yang trauma tidak bisa menyelamatkan satu pasiennya.

(mth)

  • HOT !
     Boy group BTS baru saja menorehkan sejarah baru sebagai pembicara di 73rd Session of the United Nations General Assembly atau Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa ke 73. Bukan hanya karena kepopulerannya, melainkan ada alasan utama dipilihnya mereka....
  • HOT !
    Sejak memutuskan untuk kembali aktif di dunia hiburan, kehadiran Sunye justru tidak mendapat sambutan baik dari sebagian netizen. Kini saat sedang bahagia mengumumkan kehamilan ketiganya, tidak sedikit netizen yang memberikan kritik....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu memang telah diumumkan jika Ji Chang Wook, Kang Ha Neul, dan Sunggyu Infinite akan berpartisipasi dalam sebuah drama musikal militer yang berjudul ‘Shinheung Military Academy’....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)