home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Hospital Ship' Ep 1-4: Perjalanan Awal Demi Taklukkan Ketakutan Masa Lalu

Senin, 04 September 2017 05:00 by muthiasp | 1950 hits
'Hospital Ship' Ep 1-4: Perjalanan Awal Demi Taklukkan Ketakutan Masa Lalu
Image source: MBC

DREAMERS.IDComeback drama Ha Ji Won, Minhyuk CNBLUE, dan Lee Seo Won yang berjudul ‘Hospital Ship’ akhirnya tayang juga. Sambutan baik diterima drama MBC ini dengan memuncaki perolehan rating. Drama ini secara garis besar menceritakan tentang kehidupan para dokter dari latar belakang berbeda yang menjadi relawan di Rumah Sakit Kapal.

Dikisahkan Dokter Song Eun Jae (Ha Ji Won) adalah dokter operasi handal yang mengincar posisi sebagai kepala departemennya. Ia juga bersifat dingin, berani, sekaligus memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi. Eun Jae tinggal jauh dari ibunya, dan terkadang kesal karena sang ibu sering mengirim pasien dari desa agar bisa operasi gratis di rumah sakit tempatnya bekerja.

Kemudian Dokter Militer Kim Jae Gul (Lee Seo Won) dan Dokter Gigi Cha Joon Young (Kim In Sik) ditugaskan mengabdi di Rumah Sakit Kapal. Dokter Kwak Hyun (Kang Min Hyun) adalah dokter yang memilih untuk jadi relawan di Rumah Sakit Kapal demi menghindari konflik dengan orang tuanya, dan punya trauma masa lalu. Wajahnya yang tampan dan sikapnya yang lembut membuat staf wanita terpesona.

Baca juga: Rekomendasi 5 Drakor untuk Anak Kedokteran

Suatu hari setelah secara tidak sengaja mengusir ibunya, Eun Jae mendapatkan kabar duka bahwa ibunya sekarat. Ia pun mencoba menyelamatkannya, namun nyawa sang ibu tak tertolong didepan matanya. Setelah itu, Eun Jae dipecat dari rumah sakit dan memutuskan untuk bertugas sebagai relawan juga di Rumah Sakit Kapal. Di hari pertama kerjanya, ia sudah bersinggungan dengan Kwak Hyun karena masalah operasi anak kecil, tetapi akhirnya operasi berhasil dilakukan.

Keesokan harinya saat akan kembali ke asrama, Eun Jae dan Kwak Hyun harus menangani pasien yang sekarat. Kwak Hyun kebingungan karena trauma masa lalu, akhirnya Eun Jae yang mengoperasi pasien itu di rumah sakit terdekat. Direktur RS tertarik mempekerjakannya, namun langsung dibatalkan karena isu malpraktik Eun Jae di rumah sakit sebelumnya. Isu itu juga tersebar ke Rumah Sakit Kapal, sehingga staf mulai meragukan kemampuannya.

Malam harinya saat ada insiden patah tangan seorang staf kapal, Eun Jae justru tanpa ragu memotong tangan staf tersebut dan mengundang kemarahan staf lainnya. Sementara itu, di episode awal ini juga terungkap bahwa hubungan Dokter Kim Jae Gul dan keluarga tidak baik, karena ia dianggap sebagai penyebab adiknya meninggal. Begitu pula Kwak Hyun yang trauma tidak bisa menyelamatkan satu pasiennya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari penyanyi Paul Kim! Dia mengumumkan rencana pernikahannya dengan kekasih yang telah dipacarinya selama sembilan tahun....
  • HOT !
    Yuqi (G)I DLE tampil baik di chart musik dengan debut solonya. Pada 23 April, dia merilis mini album perdana bertajuk ‘YUQ1’ yang menampilkan lagu utama ‘FREAK’....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)