SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Model Cantik Korea Jajal Peruntungan Jadi Penyanyi Dangdut Indonesia

Kamis, 14 September 2017 16:19 by muthiasp | 4453 hits
Heboh Model Cantik Korea Jajal Peruntungan Jadi Penyanyi Dangdut Indonesia
Image source: @danbee_rika

DREAMERS.ID - Tak hanya industri musik Korea saja yang menarik perhatian banyak orang Indonesia, tetapi dunia musik tanah air juga menarik bagi orang negeri ginseng lho. Seperti model asal Korea Selatan ini yang mencoba peruntungan sebagai penyanyi dangdut.

Adalah Danbi yang diketahui berprofesi sebagai model dan dance di Korea Selatan. Ia baru saja merilis dua single dangdut berjudul ‘Annyeong Dance!’ dan ‘Ummer’, beraliran KPD (Korea Pop Dangdut). Dengan rilisnya dua lagu tersebut, harapan Danbi adalah agar bisa memberikan warna musik baru di dangdut Indonesia.

Meski masih belum lancar berbicara bahasa Indonesia, namun Danbi mengaku tidak terlalu sulit mempelajari dangdut karena pernah menyanyi trot (musik tradisional Korea), “Aku juga pernah nyanyi di Korea Selatan, musiknya 'trot'. Itu sama kayak dangdut, jadi untuk nadanya tidak sulit ketika kembali belajar dangdut di Indonesia,” ungkapnya, mengutip tribunnews.

Tak hanya irama lagunya yang unik, Danbi juga membuat tarian yang ikonik. Menurut Susi Julia, penyanyi jebolan KDI (Kontes Dangdut Indonesia) yang merupakan produser Danbi, gerakan untuk lagu ‘Annyeong Dance’ terinspirasi dari tarian K-Pop dan tari tradisional jaipong.

Lebih lanjut, Danbi mengungkapkan bahwa ia memang suka dengan musik dangdut dan berharap bisa sukses di Indonesia, “Senang sama dangdut karena memang unik. Terus juga saya mau membuat hal baru, nyanyi dangdut sambil dance K-Pop biar lebih bagus. Mau sukses di Indonesia. Semoga berhasil”.

Kehadiran Danbi menjadi penyanyi dangdut pendatang baru rupanya juga didukung oleh Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) yang diketuai oleh Raja Dangdut Rhoma Irama.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Survival program belakangan ini memang tengah ramai digunakan oleh banyak agensi untuk mendebutkan grup idola baru. Tak hanya dari agensi kecil, beberapa agensi besar pun juga diketahui ambil bagian dalam menggunakan sistem ini. Namun, sadarkah kalian jika SM Entertainment tak pernah melakukannya?...
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari ADA Band, sang vokalis Donnie Sibarani memutuskan untuk hengkang dari band yang membesarkan namanya tersebut. Kabar itu lantas dibenarkan oleh bassist ADA Band, Suriandika Satjadibrata....
  • HOT !
    Drama SBS ‘While You Were Sleeping’ akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada Kamis (16/11) malam kemarin di episode ke 32 atau 16. Drama ini sukses menayangkan episode yang lucu, tapi juga dengan akhir yang tidak terduga....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)