home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kejutan Manis Efek Rumah Kaca Hipnotis Penonton Synchronize Festival

Sabtu, 07 Oktober 2017 10:10 by Dits | 753 hits
Kejutan Manis Efek Rumah Kaca Hipnotis Penonton Synchronize Festival
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Efek Rumah Kaca menjadi penampil terakhir dalam gelaran Synchronize Fest 2017 hari pertama yang berlangsung pada Jumat (6/10) malam di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Meski tanpa kehadiran sang vokalis Cholil Mahmud, namun Efek Rumah Kaca menyuguhkan sederet kejutan manis bagi penonton kala itu.

Diawali dengan kemunculan Cholil dalam sebuah video untuk menyampaikan permohonan maafnya karena tak bisa tampil menghibur penonton Synchronize Fest. Kemudian muncul lah vokalis band Sore, Ade Paloh yang didapuk menggantikan posisi Cholil untuk menyanyikan lagu-lagu hits Efek Rumah Kaca di District Stage.


Ade Paloh, Vokalis Sore (image source: Dreamers.id)

Band yang kerap disingkat ERK ini lantas membuka penampilan dengan lagu ‘Pasar Bisa Diciptakan’, seperti biasa penonton yang telah memadati Distict Stage ikut bernyanyi tanpa jeda. Ade Paloh dengan apiknya membawakan lagu ‘Biru’, 'Hujan Jangan Marah', 'Banyak Asap di Sana', 'Debu-debu Berterbangan', 'Balerina', dan 'Kamar Gelap'.


Iga Massardi (kiri)

Kejutan kemudian berlanjut dengan kemunculan pentolan Barasuara, Iga Massardi yang menyanyikan lagu 'Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa'. Riuhan penonton pun terdengar mana kala Robbi, vokalis band Navicula hadir menyanyikan lagu 'Di Udara’.


Robbi​ (kiri), Arina (kanan)

Baca juga: Menyaksikan Penampilan Badai Musisi Lokal yang Hibur Ribuan Penonton Synchronize Festival

Belum usai, karena penonton kembali dibuat heboh dengan kehadiran Arina dari Mocca yang membawakan lagu 'Desember'. Arina mampu memberikan sentuhan berbeda dan kesan manis di lagu band yang kerap memasukan pesan-pesan sosial dan politik dalam lirik mereka.

'Sebelah Mata' dan 'Cinta Melulu' dipilih Efek Rumah Kaca sebagai lagu penutup penampilan mereka. Sosok Ade Paloh kembali didapuk untuk tampil membawakan dua lagu terakhir tersebut.

Lebih lanjut, Synchronize Fest 2017 yang digelar selama 3 hari mulai dari tanggal 6,7,8 Oktober 2017 bukanlah sekedar festival musik biasa karena menyuguhkan musisi-musisi Indonesia lintas genre. Synchronize Fest 2017 pun patut dijadikan 'agenda wajib' bagi penggemar musik Tanah Air. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)