SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Saat MAMA Bermimpi Bisa Setara dengan Grammy Awards

Rabu, 22 November 2017 18:00 by zia92 | 1577 hits
Saat MAMA Bermimpi Bisa Setara dengan Grammy Awards
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) akan digelar berbeda di tahun ini. ‘MAMA Week’, acara MAMA 2017 berskala besar akan dimulai di Hoa Binh Theater di kota Ho Chi Minh, Vietnam pada 25 November, kemudian lanjut ke Yokohama Arena, Jepang pada 29 November, dan berakhir di Hong Kong dengan dua acara, yaitu di W Hotel Hong Kong pada 30 November dan AsiaWorld Expo pada 1 Desember.

Dengan memperluas acara penghargaan yang sebelumnya hanya berlangsung satu hari menjadi satu pekan di tiga kota di Asia, MAMA memiliki tujuan untuk mempromosikan pertukaran budaya di industri musik wilayah-wilayah ini.


Image source: Kpop Herald

“Konsep MAMA 2017 adalah coexistance. ‘Coexistence’ di sini berarti Mnet dan MAMA (eksis/ada) bersama negara-negara Asia,” ujar Kim Ki Woong, kepala divisi Mnet, saat konferensi pers pada Senin (20/11) lalu.

Baca juga: Konflik Jepang dan Demo Hong Kong, Bagaimana Nasib MAMA 2019?

Kim Hyun Soo, kepala departemen bisnis konvensi di CJ E&M mengatakan, “Untuk menciptakan ekosistem industri musik di mana berbagai budaya terlibat dalam pertukaran satu sama lain, kami mencoba menjadikan (MAMA) sebuah platform budaya, di luar ajang penghargaan sederhana, di mana semua profesional, penyanyi, dan seniman bis amendapat sorotan.”

Ajang penghargaan tahunan ini juga mengungkapkan mimpi dan tujuan untuk bisa setara dengan Grammy Awards di masa depan. “Melihat ke belakang dalam 10 tahun terakhir, banyak hal tak terduga yang terjadi. Ada kesuksesan PSY dan ada banyak artis yang diakui di luar negeri. Musik kami menjadi mainstream,” kata Kim Ki Woong.

“(Saya pikir) kalau para artis Asia bersama-sama membuat musik yang dikenal dunia, itu akan membuat MAMA menjadi ajang penghargaan yang bisa hidup bersama dengan Grammy Awards suatu hari nanti,” lanjutnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Mengikuti jejak tiga membernya yang lain, akhirnya leader dari girl group Red Velvet, Irene memutuskan untuk membuat media sosial Instagram. Reveluv yang menyadari hal tersebut langsung membuat tagar #Irene menjadi trending topic di Twitter. ...
  • HOT !
    Tidak terasa Lee Dong Wook sudah 20 tahun menjalani karirnya di dunia hiburan, sejak resmi debut di tahun 1999 silam. Dalam rangka merayakan panjangnya perjalanan karir yang gemilang, Lee Dong Wook akan menggelar acara jumpa fans spesial dalam waktu dekat....
  • HOT !
    Aktris Kim Hee Sun sedang dalam tahap pembicaraan untuk membintangi drama baru SBS ‘Alice’ dan pemeran utama wanita. Sebelumnya pada awal tahun ini, Joo Won juga dikonfirmasi mendapat tawaran menjadi pemeran utama pria dan masih dalam tahap diskusi....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)