SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sutradara Beberkan Konsep dan Pesan Mendalam di Balik MV BTS 'MIC Drop' Remix

Rabu, 29 November 2017 19:33 by zia92 | 5298 hits
Sutradara Beberkan Konsep dan Pesan Mendalam di Balik MV BTS 'MIC Drop' Remix
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Melanjutkan ‘Dope’, ‘Save Me’, ‘Young Forever’, dan ‘Not Today’, sutradra video musik Kim Sung Woon kembali dipercaya untuk menggarap MV boy group BTS untuk lagu ‘MIC Drop’ versi Remix oleh DJ Steve Aoki.

Dengan teknik, sinematografi dan kolaborasi antara BTS dan Steve Aoki, MV yang dirilis pada 27 November lalu itu berhasil menciptakan kehebohan di kalangan fans. Kim Sung Woon, sebagai pencipta di balik demam BTS baru-baru ini menceritakan secara mendalam tentang mahakarya terbarunya.


Kim Sung Wook

“Mendengarkan lagunya (MIC Drop), hal pertama yang terlintas dalam pikiranku adalah aku ingin mengunci BTS di ruang interogasi. Lalu aku ingin menunjukkan kepada penonton bagaimana mereka bisa lolos dari ruangan dan membebaskan diri dengan musik,” ujar Kim dalam wawancaranya bersama The Korea Herald.

Video musik yang groovy dan intens tersebut dibuka dengan Aoki yang memutar cakram, sementara ketujuh member BTS duduk tanpa ekspresi di dalam ruangan lalu dengan keras mulai menari mengikuti irama lagu. Kim mengatakan bahwa mengunci BTS di ruangan tertutup merupakan simbol pengawasan dan penindasan dan berhubungan dengan harapannya kalau BTS dapat melepaskan diri dari semua belenggu sosial.

“Sebagai bintang K-Pop global, BTS selalu menjadi pusat perhatian media yang secara konsisten mengevaluasi dan menghakimi mereka. Terkadang mereka mungkin merasa sesak dengan semua jadwal dan latihan yang padat, dan kadang mereka juga mungkin punya pendapat yang berbeda dari media yang membicarakan mereka. Jadi aku ingin memberi BTS kebebasan untuk meninggalkan semua tekanan dan melonjak tinggi seperti artis yang bebas,” paparnya.

Baca juga: Kim Go Eun dan Jung Hae In Bicara Soal Syuting Bareng Hingga Kecintaan Terhadap Musik BTS

Dalam MV juga ada haters atau antis yang digambarkan dengan orang berjubah hitam. Tapi dengan kekuatan musik BTS, mereka berubah menjadi pengikut grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut. Di akhir video, Suga menjatuhkan mic dan BTS menghilang seolah berkata ‘Tangkap aku kalau kau bisa. Aku akan terbang tinggi tak peduli apapun’.


Untuk mencari kebebasan, BTS juga melakukan gerakan dance yang sangat agresif di sebuah tempat parkir yang dikelilingi oleh mobil yang terbakar, dan beralih ke ruang imajiner hitam-putih yang disebut Kim sebagai ‘ruang tanpa batas’ atau lambang kebebasan.


Sementara untuk adegan Steve Aoki, Kim mengatakan bahwa dirinya bekerja dengan sang DJ saat berada di Los Angeles. Sebagai otak dari ‘MIC Drop’ versi remix, DJ terkenal asal AS itu tak hanya muncul saat awal dan akhir MV tapi terus berputar di atas BTS bak dewa musik.

“Aku agak ingin mendewakan Aoki sebagai dewa musik. Butuh waktu dua jam untuk syuting, karena Aoki sangat profesional di setiap level. Aku hanya memberinya kata ‘karismatik’ dan dia langsung menangkapnya,” pungkas Kim.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tampil dalam interview terbaru ‘Entertainment Weekly’, Kim Go Eun dan Jung Hae In mengungkapkan bahwa mereka memiliki beberapa kesamaan dalam minat. Kedua aktor ini kembali dipertemukan dalam proyek yang sama dengan membintangi film ‘Tune in for Love’....
  • HOT !
    Siapapun pasti masih mengingat cerita akhir film ‘Titanic’ yang memilukan. Hingga kini masih banyak yang berharap bahwa tokoh Jack yang diperankan Leonardo DiCaprio bisa selamat dari tragedi tenggelamnya kapal....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu Tom Holland berhasil membuat para fans heboh lantaran kepergok sedang berkencan dengan seorang wanita misterius berambut pirang. Kini identitas sang wanita terungkap....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)