home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rating Tinggi, Drama Baru Kim Rae Won dan Shin Se Kyung 'Black Knight' Disebut Mirip 'Goblin'

Jumat, 08 Desember 2017 14:08 by fzhchyn | 3254 hits
Rating Tinggi, Drama Baru Kim Rae Won dan Shin Se Kyung 'Black Knight' Disebut Mirip 'Goblin'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama baru KBS Black Knight akhirnya menayangkan episode perdananya di pekan ini pada Rabu dan Kamis lalu. Dibintangi oleh Kim Rae Won dan Shin Se Kyung, drama ini diawali dengan perolehahan rating penonton yang cukup bagus dengan menempati urutan kedua.

Menurut lembaga rating Nielsen Korea, ‘Black Knight’ mendapat rating sebesar 6,9 persen. Angka ini hanya berbeda 0,4 persen dari drama SBS ‘Judge vs. Judge’ yang menempati urutan pertama. Sementara drama MBC ‘She’s Not a Robot?!’ yang juga menayangkan episode pertamanya mendapat rating 4,5 persen.

Terlepas dari perolehan rating yang tinggi, penonton rupanya menunjukkan respon yang beragam terhadap drama bergenre fantasi romantis ini. Beberapa orang menunjukkan antisipsi karena drama ini hampir memiliki elemen yang sama dengan drama hits ‘Goblin’ dan ‘Legend of the Blue Sea’.

“Aku suka semua lagu, background, dan aktornya. Aku menantikannya,” tulis seorang netizen mengutip Kpop Herald. Lainnya juga mengungkapkan hal serupa seperti, “Sangat menarik bahwa drama ini menumbuhkan kepekaan.”

Meski begitu, beberapa orang menganggap kalau ‘Black Knight’ terlihat sangat mirip dengan drama hits sebelumnya. “Aku merasa ini mirip dengan ‘Goblin’ yang berbeda hanya pemainnya. Backgroud dan musiknya juga agak mirip,” kata seorang netizen.

Baca juga: Netflix Bantah Tuduhan Plagiat Terhadap 'Black Knight'

Netizen lainnya menulis, “Jika Kim Rae Won hidup lebih lama dan dia adalah ‘ksatria hitam yang terus melindungi Shin Se Kyung, ini terlihat mirip dengan Gong Yoo (di ‘Goblin’) yang melindungi pengantin goblin.

Dalam jumpa pers beberapa waktu lalu, sang sutradara ‘Black Knight’ memang sempat menyampaikan bahwa orang mungkin akan menganggap drama ini mirip dengan dua drama tersebut namun ia menjelaskan apa yang membedakannya.

‘Black Knight’ bercerita tentang seorang pengusaha muda sukses yang menerima nasib berbahaya atas nama kekasihnya. Di Korea kata ‘Black Knight’ sering mengacu pada pria yang memecahkan situasi sulit bagi seorang wanita, contohnya seperti pria yang minum alkohol saat bermain untuk menggantikan si wanita.

Ada yang sudah menonton drama ini? Bagaimana pendapatmu Dreamers?

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)