SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seperti 'Grammy Awards', 'Gaon Chart Awards' Ubah Kategori Ini untuk Penghargaan Tahun Depan!

Rabu, 13 Desember 2017 10:27 by muthiasp | 1730 hits
Seperti 'Grammy Awards', 'Gaon Chart Awards' Ubah Kategori Ini untuk Penghargaan Tahun Depan!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ajang penghargaan untuk para insan industri musik Korea Selatan masih belum habis. Satu lagi penghargaan bergengsi ‘7th Gaon Chart Music Awards’ yang akan segera digelar pada tahun depan. Sebelum itu, mereka mengumumkan aturan baru dari kategori penghargaan.

Pesta penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Korea Music Content Industry Association ini akan diadakan pada 14 Februari 2018 mendatang, bertempat di Jamsil Indoor Stadium, Seoul. Nantinya akan banyak kategori yang diumumkan, dan tidak hanya untuk para penyanyi atau idola K-Pop, melainkan juga untuk produser dan staf lainnya.

Perwakilan dari ‘Gaon Chart Music Awards’ mengungkapkan ada perubahan signifikan untuk penghargaan kali ini, seperti misalnya penilaian, “Dibanding mengukur popularitas artis atau lagu, Gaon Chart adalah sarana untuk menunjukkan analisis statistik dari industri musik,” ujarnya, mengutip Naver.

Untuk itu, para musisi tidak hanya akan dinilai berdasarkan aksi panggung atau popularitas saja, tetapi juga kerja tim dibalik pembuatan sebuah lagu, “Kami akan fokus pada proses pembuatan musik dan peran dari para produser, menceritakan banyak kisah dari para profesional di bidang musik saat berkolaborasi atau bekerja sama dengan para artis dalam membuat lagu”.

Baca juga: Digelar Tahun Depan, 9th Gaon Chart Music Awards Konfirmasi Tanggal Penyelenggaraan

Agar bisa memberikan apresiasi yang lebih baik, maka akan ada perubahan kategori di penghargaan ‘7th Gaon Chart Music Awards’ tahun 2018 mendatang. Kategori ‘Producer of the Year’ diganti menjadi ‘Album Production of the Year’ guna memberikan apresiasi kepada artis, komposer, hingga seluruh staf yang ikut andil dalam produksi lagu.

“Seperti ‘Grammy Awards’ di Amerika Serikat, ‘Album of the Year’ akan diberikan tidak hanya kepada artis tetapi seluruh staf produksi, demi memberikan sorotan betapa banyaknya orang bekerja sama untuk menciptakan sebuah lagu atau album,” tambah perwakilan Gaon.

Lebih lanjut, ‘7th Gaon Chart Music Awards’ nantinya akan memberikan air-time atau sorotan lebih kepada pembawa acara atau penerima piala penghargaan, tanpa diganggu sama sekali. Serta mereka berusaha untuk mengurangi sorotan kamera yang tidak perlu agar penonton tidak ketinggalan setiap momen berharga dari pesta penghargaannya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah penelitian ilmiah menyatakan supermodel Bella Hadid sebagai wanita tercantik di dunia. Penelitian ini menggunakan ‘Rasio Emas’ yang dirancang di Yunani Kuno....
  • HOT !
    Tepat hari ini, Rabu (16/10/19) film lanjutan 'Maleficent: Mistress of Evil', resmi tayang diseluruh bioskop yang ada di Indonesia. Walaupun film karya rumah produksi Disney ini identik dengan anak anak, namun kabarnya, Disney memberi kategori film ini sebagai PG (Parental Guide) atau 13+....
  • HOT !
    Tak sedikit selebriti yang memutuskan untuk bercerai setelah beberapa tahun menikah, namun hal ini tak berlaku bagi pasangan Victoria Beckham dan David Beckham. Di usia pernikahan yang sudah dua dekade, Victoria membagikan rahasia rumah tangganya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)