SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sedih Atas Tragedi Jonghyun, Eunji A-Pink Singgung Fenomena Depresi Dikalangan Idola K-Pop

Rabu, 20 Desember 2017 22:50 by muthiasp | 6219 hits
Sedih Atas Tragedi Jonghyun, Eunji A-Pink Singgung Fenomena Depresi Dikalangan Idola K-Pop
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kematian Jonghyun SHINee tidak hanya menjadi luka mendalam bagi pihak keluarga maupun industri hiburan Korea Selatan, tetapi juga sebagai pelajaran bagaimana depresi itu bisa sangat membahayakan jiwa seseorang, seperti yang disinggung oleh Eunji A-Pink.

Pada Rabu (20/12), Eunji menghadiri acara jumpa pers untuk drama terbarunya yang berjudul ‘Untouchable’ bersama dengan Park Geun Hyung, Jin Goo, Kim Sung Kyun, dan Go Jun Hee. Dalam kesempatan itu, salah satu reporter menanyakannya tentang kematian Jonghyun SHINee.

Eunji mengaku sangat terkejut dan tidak percaya saat mendengar kabar tersebut, “Saat itu aku berharap ini berita salah. Aku bukan teman dekat Jonghyun sunbaenim, tapi air mataku mengalir ketika aku membaca artikelnya,” ujar cewek bersuara khas itu.

Baca juga: BREAKING NEWS: Jonghyun Putuskan Hengkang dari CNBLUE dan Hapus Akun Instagram

Ia pun menceritakan bagaimana reaksinya saat mengetahui isi surat terakhir yang ditulis oleh Jonghyun, “Yang lebih menakutkannya adalah kolega dan teman-temanku banyak mengidentifikasi isi surat yang terungkap kemarin. Melihat rekan-rekanku mengatakan bisa mengidentifikasi perasaan depresi dan emosi yang menggerogoti mereka, aku menjadi takut dan aku jadi berpikir ‘Bagaimana jika? (mereka berlaku sama)’”.

Lebih lanjut, Eunji mengutarakan harapan agar industri Korea lebih baik lagi, “Aku mungkin tidak bisa mengekspresikan kesedihan sebanyak keluarga atau member (grupnya), tapi aki pikir banyak teman-teman yang merasakan hal yang sama sepertiku. Aku harap idol dan industri hiburan akan tumbuh lebih sehat untuk fisik maupun mental, supaya hal seperti ini tidak terjadi lagi”.

Hal senada juga diungkapkan oleh aktor senior Park Geun Hyung yang mengaku pernah depresi di masa mudanya, “Aku juga pernah berpikir seperti itu saat masih muda. Aku punya pengalaman yang sama. Aku harap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan akan ada era baru dimana kita bisa mengekspresikan perasaan dengan bebas dan menjadi pribadi yang bisa menikmati waktu istirahat sendiri”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Para Carats diharapkan bersiap karena tidak lama lagi, boy group SEVENTEEN akan segera menyapa kalian di Indonesia. Mereka akan menggelar konser bertajuk ‘SEVENTEEN World Tour – Ode To You in Jakarta’, yang mana tiketnya akan dijual minggu ini....
  • HOT !
    B.I sudah cukup lama tidak muncul kehadapan publik usai kasus narkoba menyeret namanya. Mantan member iKON itu akhirnya muncul saat menjalani pemeriksaan atas kasus tersebut yang mana terjadi di tahun 2016 lalu....
  • HOT !
     Jika Kylie Jenner sering merubah warna rambutnya dengan memakai berbagai macam wig, berbeda dengan kakaknya, Kendall Jenner yang memilih tetap mempertahankan warna rambut brunnette nya selama bertahun tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)