SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wawancara Bersama Penyanyi Jepang yang Cinta dengan Indonesia, Hiroaki Kato!

Senin, 08 Januari 2018 07:52 by gsakareza | 956 hits
Wawancara Bersama Penyanyi Jepang yang Cinta dengan Indonesia, Hiroaki Kato!
image source: instagram.com/hiroakikato39

DREAMERS.ID - Pada tanggal 31 Desember 2017 lalu, tim Dreamers.id berkesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif bersama Hiroaki Kato di acara Magical Holiday at One BelPark. Hiro bercerita mengenai kariernya di tahun lalu, juga mengenai harapannya di tahun 2018.

Q: Boleh ceritakan apa saja kesibukan Hiro di 2017?

Hiro: Saya sibuk promosi album, yang dirilis pada Maret 2017. Sebulan sebelumnya, saya juga rilis single 'Buatmu Tertawa'. Jadi kalau dikira-kira, dari Februari 2017 sampai sekarang, saya masih promo album saya. Selain itu, sibuk jadi MC juga. Banyak jadwal manggung di Jepang juga, di tahun kemarin saya banyak bolak-balik Jakarta-Jepang.

Q: Bisa ceritakan lebih lanjut tentang single 'Buatmu Tertawa' dan 'Jakarta Sunset'?

Hiro: Oke, mulai dari 'Buatmu Tertawa' dulu ya. Ini dari kisah nyata sebenanrya. Saya sendiri yang tulis lagunya. Awal mulanya, saya mendapat pesan dari seorang teman yang mengatakan, "Saya nggak bisa apa-apa, saya mrasa ketinggalan, semua lebih hebat dari saya."

Dan saya ingin menyemangati dia. Tapi saya tahu, kata-kata saja tidak cukup. Jadi saya putuskan untuk membuat lagu deh. Saya ingin teman saya sadar bahwa di dunia ini, kita bisa bahagia karena ada yang membuatmu tertawa. 

Kalau 'Jakarta Sunset', ini sebenanrnya lagu untuk teman-teman yang sedang jauh dari kampung halaman untuk meraih mimpi. Ya salah satunya saya juga sih. Saya bikin lagunya pas sedang naik ojek di Jakarta. Ada momen ketika saya bisa melihat langit jingga yang indah, dan saya langsung teringat kampung halaman saya, dan orang-orang yang saya cintai.

Kenapa saya memutuskan untuk jauh dari kampung halaman dan berjuang di Indonesia, karena saya ingin membahagiakan orang-orang di sekitar saya.

Q: Kenapa Indonesia menjadi tempat pilihanmu untuk berkarier?

Baca juga: Bertemu 11 Tahun Lalu, Arina MOCCA Resmi Menikah dengan Musisi Jepang Hiroaki Kato

Hiro: Karena sebetulnya, saya sempat kuliah sastra Indonesia di Tokyo. Sebelum ke sini, saya memang sudah belajar tentang Indo, diajak oleh teman. Lalu lama-lama saya jadi suka terhadap budayanya, dll.

Kenapa akhirnya saya memutuskan tinggal di sini, karena waktu tahun 2006 di Jogja, saya selalu bertemu orang Indo yang luar biasa ramah. Dan mudah bagi saya untuk merasa keterikatan dengan orang-orang Indonesia, sehingga saya merasa sangat nyaman di sini.

Q: Sudah ada rencana untuk next project?

Hiro: Tahun 2018 itu adalah Tahun Peringatan ke-60 Persahabatan Indonesia dan Jepang. Jadi di sepanjang tahun tersebut, akan sangat banyak berbagai acara dan festival. Dan saya terlibat dalam acara tersebut.

Q: Apa resolusi 2018 dari Hiroaki Kato?

Hiro: Sama saja sebenarnya seperti tahun-tahun sebelumnya, saya ingin hidup bahagia. Kapanpun itu, suka duka pasti ada, tapi saya ingin menikmati semua.

Q: Bagaimana resolusi 2018 untuk hal karier? Ada goal yang ingin dicapaikah?

Hiro: Semoga orang-orang lebih banyak dengar karya dan album saya. Saya ingin kolab dengan musisi Indonesia lainnya. Saya sudah pernah kolaborasi bersama RAN, Andien, Tulus, dan inginnya akan ada musisi lainnya juga.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    SM Entertainment dikenal sebagai agensi yang banyak menghadirkan visual idol yang luar biasa, tidak jarang penggemar menemukan kemiripan idol SM satu sama lain....
  • HOT !
    Tepat pada hari ini, 27 Februari 2020, Syahrini dan Reino Barack merayakan hari jadi perikahannya yang pertama....
  • HOT !
    Meski dinyatakan akan tetap berlangsung, virus Corona tetap berdampak terhadap penyelenggaraan Java Jazz Festival 2020 yang akan digelar di Jiexpo Kemayoran pada 28 Februari hingga 1 Maret 2020....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)