home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MBK Entertainment Ungkap Alasan Daftarkan Hak Cipta Nama T-Ara

Selasa, 09 Januari 2018 07:36 by dodo07 | 1072 hits
MBK Entertainment Ungkap Alasan Daftarkan Hak Cipta Nama T-Ara
Image source: t-ara world

DREAMERS.ID - Permasalahan antara MBK Entertainment dengan T-Ara nampaknya masih akan berlanjut usai keempat membernya memutuskan untuk hengkang dari agensi yang membesarkan namanya tersebut. Seperti dikabarkan sebelumnya, pihak agensi telah mendaftakan hak cipta nama T-Ara sehingga para member tak dapat melakukan promosi dengan nama grup tersebut.

Aksi pihak agensi ini pun langsung ditanggapi netizen dengan berbagai kritikan. Tak ingin diam, akhirnya pada Senin (8/1), perwakilan MBK Entertainment membeberkan alasan dari pendaftaran hak cipta tersebut.

Agensi MBK Entertainment menanggapi berbagai kritikan yang dilayangkan kepada mereka, usai mendaftarkan hak cipta untuk nama T-Ara. “Kami sudah mendaftarkan hak cipta untuk nama T-Ara. Kami percaya kami punya hak untuk mendaftarkan hak cipta ini sebagaimana kami adalah mantan agensi mereka,” ujar perwakilan MBK Entertainment.

Baca juga: 7 Comeback Grup K-pop yang Terdampak Skandal

Agensi juga sempat membantah kalau kasus mereka sama seperti kasus BEAST dengan Cube Entertainment beberapa waktu yang lalu. “Kami memiliki perpisahan yang indah bersama T-Ara. Kami berpisah dengan cara yang baik dan para anggota masih belum menentukan rencana di masa mendatang. Kami yakin kami tidak pantas untuk dikritik atas apa yang telah kami lakukan,” tegas agensi.

Sementara itu, meski telah mendaftarkan nama hak cipta T-Ara, namun MBK masih harus menunggu keputusan. Jika pengajuan tersebut diterima, maka Hyomin dan anggota lainnya kemungkinan besar tidak bisa menggunakan nama T-Ara selama 10 tahun ke depan. Selain itu mereka juga harus membayar royalti kepada agensi MB, jika ingin membawakan lagu-lagu yang pernah mereka rilis sebelumnya.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)