SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Singgung Jonghyun SHINee dalam Pidato Kemenangan Menyentuh di #GDA2018

Kamis, 11 Januari 2018 10:50 by muthiasp | 2390 hits
IU Singgung Jonghyun SHINee dalam Pidato Kemenangan Menyentuh di #GDA2018
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gelaran ajang penghargaan bergengsi ‘32nd Golden Disc Awards’ baru saja digelar bagian pertamanya untuk bagian album digital, pada Rabu (10/01) malam. Saat itu solois IU meraih penghargaan tertinggi Daesang dan mengucapkan pidato kemenangan yang menyinggung mendiang Jonghyun SHINee.

Seperti yang diketahui, keduanya memang bersahabat dan juga sering bertukar pikiran dalam bermusik. Duka mendalam karena kehilangan sahabat yang disayanginya tentu masih dirasakan juga oleh IU. Ketika menerima penghargaan Daesang atau Grand Prize, IU mengutarakan kalimat-kalimat yang sangat menyentuh.

“Sejujurnya, aku masih sangat sedih. Aku harus mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang yang sangat berharga untukku sebagai artis, teman, dan musisi. Aku pikir aku mengerti betapa sulit dan menyakitkan itu untuknya, dan karena itu bukan perasaan yang aku kenali, aku masih sangat sedih dan prihatin”.

“Aku rasa banyak orang lain yang juga masih sedih. Sangat disayangkan dan bahkan terasa lebih sedih karena kita semua sibuk dengan hal-hal yang harus dilakukan besok dan harus memikirkan apa yang akan dilakukan sebulan kemudian, dan membuat rencana untuk tahun depan, jadi kita tidak bisa membiarkan perasaan kita merasakan kesedihan yang seharusnya kita rasakan”.

Baca juga: 'Shinin' Foundation', Yayasan Sosial yang Telah Resmi Didirikan Ibunda Mendiang Jonghyun SHINee

IU juga memberikan saran agar semua jangan memendam perasaan sedihnya sendiri, “Aku harap kalian bisa mengeluarkan apa yang seharusnya dirasakan oleh kalian secara sendirinya, bahagia ketika merasa bahagia, menangis ketika sedih, kehilangan tenaga ketika lapar, dan lemas ketika sakit”.

Ia pun menggaris bawahi pernyataannya itu untuk rekan sesama artis. “Khususnya sebagai artis, kita adalah orang yang menenangkan orang lain, jadi itu bagus ketika memiliki pemikiran yang profesional, aku sangat berharap tidak ada orang yang menjadi sakit dan tersiksa karena tidak memikirkan dan mengungkapkan perasaan kita sendiri”.

“Kalian telah sibuk hari ini dan akan sibuk lagi besok, jadi ketika kau tidak punya cukup waktu, aku harap kalian yang menang hari ini akan merayakan dan menikmati hari ini semaksimal mungkin, lalu tidur nyenyak. Aku akan begitu juga. Terima kasih!”

Pidato kemenangan yang sangat menyentuh sekaligus memotivasi ini pun kabarnya sempat membuat Yeri Red Velvet kembali sedih, karena ikut mengenang mendiang Jonghyun SHINee.

(mth)

  • HOT !
    Kurang dari dua pekan lagi, fans akan segera menyaksikan kembalinya EXO di industri musik Korea. Grup asuhan SM Entertainment ini siap comeback dengan merilis album baru bertajuk ‘Don’t Mess Up My Tempo’ pada 2 November mendatang....
  • HOT !
    Keempat member BLACKPINK nampaknya akan segera merilis lagu solo. Kabar ini awalnya muncul dari sebuah laporan media lokal yang menyebut bahwa Jennie bersiap merilis album solo perdananya pada November mendatang....
  • HOT !
    Retail belanja terkemuka, Shopee, kembali memanjakan para BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) dengan mendatangkan grup pelantun hits 'Boombayah' itu. Mereka rencananya akan tampil di sebuah acara spesial pada bulan depan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)