SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lima Tahun Sejak Debut, BTS Dapatkan Daesang Pertamanya di 'Golden Disc Awards'

Jumat, 12 Januari 2018 12:33 by zia92 | 1643 hits
Lima Tahun Sejak Debut, BTS Dapatkan Daesang Pertamanya di 'Golden Disc Awards'
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Lima tahun sejak debut di industri musik Korea, boy group BTS akhirnya mendapatkan Daesang (Grand Prize) di ajang penghargaan musik paling bergengsi ‘Golden Disc Awards’. Pada malam penghargaan yang digelar 11 Januari kemarin, BTS meraih Daesang Album pertamanya.

Dihelat di Ilsan KINTEX Exhibition Hall, ‘32nd Golden Disc Awards’ hari kedua dikhususkan untuk prestasi dalam perilisan musik dalam album fisik, sementara hari pertama yang digelar 10 Januari untuk perilisan musik secara digital.

Di hari pertama ‘32nd Golden Disc Awards’ BTS memenangkan Bonsang atas kesuksesan musik digital mereka selama 2017. Dan di hari kedua, mereka juga kembali mendapat Bonsang untuk perilisan album fisik, bersama 10 artis lainnya.

Grup asuhan Big Hit Entertainment itu kemudian diumumkan sebagai pemenang Daesang yang merupakan penghargaan tertinggi. Dalam pidato kemenangannya, sang leader, RM mengatakan, “Army! kalian sedang menonton, kan? Kami sangat mencintai kalian!”.

Baca juga: Kejujuran BTS Soal Kesuksesan, Media Sosial, Hingga Group Chat

Para member lainnya bergantian memberikan pidatountuk berterima kasih kepada semua orang dan mengungkapkan rasa cinta mereka. BTS tentunya berterima kasih pada sesama member, Bang Shi Hyuk, staf agensi, manager, orangtua mereka, dan penggemarnya Army.

Jimin berterima kasih kepada fansnya dan mengtakan, “Lebih dari segalanya, Army selalu dan selalu mendukung dan mencintai kami. Dan aku pikir itulah mengapa kami bisa mencapai hal ini. Saat aku tidak tahu seberapa jauh kita akan pergi, aku pikir aku ingin selalu bersama kalian. Terima kasih banyak. Mulai hari ini kita akan bekerja keras untuk membuat kenangan indah di tahun ini juga. Kamu selalu bersyukur.”

Member termuda Jungkook mengambil kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa cinta pada sang ibu, setelah ia tak dapat memenuhi janjinya untuk mengatakan sesuatu di konser mereka. Sementara J-Hope mengatakan, “Setelah menerima penghargaan besar ini, semua rekor dan prestasi yang kami raih selama 2017 tiba-tiba terasa nyata.”

Selamat BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Resmi bermusik mulai tahun 2005, Rihanna telah menciptakan banyak sekali album dan hits sampai tahun ini. Jangankan lagu hits, berbagai piala Grammy dan ajang permusikan lainnya sudah ia raih. Namanya telah dikukuhkan sebagai penyanyi wanita terbaik dunia. Meski banyak penyanyi wanita lain yang pantas disandingkan dengannya, namun karyanya tetap ikonik....
  • HOT !
    Lebih dari sekedar sosok kakak yang bisa diandalkan, Krystal baru baru ini berbicara tentang Jessica yang ia anggap sebagai mentor dalam hidupnya. Member girl group f(x) ini mengatakan bahwa dirinya sangat bergantung pada sang kakak....
  • HOT !
    Kesuksesan yang diraih BTS masih menjadi sorotan dunia dan menarik perhatian banyak media asing. Salah satunya adalah BBC Radio 1 yang beberapa waktu lalu mengunjungi Korea Selatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan grup beranggorakan 7 member tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)