SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nilai Saham SM dan JYP Naik Selama 2017, Bagaimana dengan YG Entertainment?

Selasa, 16 Januari 2018 06:00 by muthiasp | 2108 hits
Nilai Saham SM dan JYP Naik Selama 2017, Bagaimana dengan YG Entertainment?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Persaingan ketat tidak hanya terjadi diantara para idola K-Pop saja, tetapi juga agensi yang menaunginya. Para agensi tentunya akan mendapatkan banyak keuntungan jika banyak artisnya yang sukses. Lantas, bagaimana performa agensi hiburan Korea sepanjang tahun 2017 kemarin?

Berdasarkan daftar yang dirilis oleh situs bisnis Chaebul.com, agensi SM dan JYP Entertainment terlihat mengalami kenaikan nilai saham yang signifikan. Agensi yang didirikan oleh Park Jin Young berada di posisi ketiga dengan peningkatan nilai saham 172,4 persen, atau setara dengan 921,37 miliar rupiah.

Sementara agensi yang didirikan oleh Lee Soo Man menempati peringkat pertama dengan harga saham sebesar 1,96 triliun rupiah. Meski begitu peningkatannya tidak sebesar JYP Entertainment yakni hanya 40,2 persen sepanjang tahun 2017 kemarin.

Baca juga: SMTOWN Coex Artium Gangnam Resmi Tutup, Akan Buka di Lokasi Baru

Sedangkan situasi berbeda terlihat dari peringkat ketiga, YG Entertainment yang harus mengalami penurunan. Dari seluruh kegiatannya tahun lalu, nilai saham agensi bentukan Yang Hyun Suk itu turun sebesar 1,5 persen atau senilai dengan 1,2 triliun rupiah.

Kemudian posisi keempat ada KeyEast Entertainment, agensi aktor atau aktris yang didirikan oleh aktor senior Bae Yong Joon. Nilai sahamnya turun sebesar 9,8 persen yang mana setara dengan 541,3 miliar rupiah. Lalu di posisi keenam ada FNC Entertainment yang sahamnya juga terjun bebas.

Agensi yang menaungi grup CNBLUE hingga FT Island itu harus menerima kenyataan nilai sahamnya menurun sebanyak 11,9 persen atau senilai dengan 341,3 miliar rupiah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Suga BTS telah menorehkan sejarah baru di industri musik. Dengan perilisan album mixtape kedua Agust D yang bertajuk ‘D 2’ pada 22 Mei lalu, ia menunjukkan performa yang mengesankan di chart musik internasional....
  • HOT !
    Beyonce tampaknya menikmati masa karantina selama pandemi Covid 19. Berada terus dirumah selama ini, membuat Beyonce tak perlu khawatir soal penampilannya di atas panggung....
  • HOT !
    Pada Jumat (29/05), outlet berita Korea Hankook Ilbo melaporkan bahwa boy group Golden Child sedang dalam persiapan untuk melakukan comeback pada bulan Juni mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)