home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Idola K-Pop Populer Ini Diduga Masuk Universitas Bergengsi Lewat 'Orang Dalam'

Rabu, 17 Januari 2018 11:10 by muthiasp | 1091 hits
Idola K-Pop Populer Ini Diduga Masuk Universitas Bergengsi Lewat 'Orang Dalam'
Image source: Allkpop

DREAMERS.ID - Meski disibukkan dengan segudang pekerjaan sebagai idola K-Pop, tetapi banyak diantara mereka yang tetap mengutamakan pendidikan dan terus bersekolah seperti biasa. Namun baru-baru ini tersebar kabar ada member boy group populer yang masuk ke universitas ternama melalui ‘jalur khusus’.

‘Jalur khusus’ disini bukan berarti melalui jalur prestasi tetapi menggunakan keuntungan orang dalam yang bisa dengan mudah meloloskannya. Dilaporkan oleh SBS News, sekitar tahun 2016 lalu seorang idola K-Pop berinisial A diterima di Universitas Kyung Hee untuk menempuh pendidikan S2 atau Master.

Polisi kini sedang menginvestigasi tentang kemungkinan dia mendapatkan perlakuan khusus agar bisa masuk ke universitas bergengsi di Korea itu. Berdasarkan laporan yang beredar, A tidak hanya gagal untuk hadir di wawancara resmi, tetapi juga tidak datang ke sesi wawancara tambahan.

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Diketahui bahwa bibi atau tante dari A merupakan profesor atau dosen di Universitas Kyung Hee, yang kini juga tengah diselidiki oleh kantor administrasi kampus tersebut. Keterangan lain menyebutkan jika A sudah melakukan wawancara ketika bibinya datang ke agensi. Namun, setelah itu A mengundurkan diri dan tidak melanjutkan sekolahnya.

Belum diketahui lebih lanjut identitas sebenarnya dari A, tetapi CEO dari agensinya mengatakan bahwa A masuk ke universitas tersebut atas rekomendasi dari bibinya, dan juga menjalani tahap wawancara di kantor agensi. CEO menganggap hal itu sering dilakukan karena banyak selebriti yang berkuliah di Universitas Kyung Hee.

“Kami juga diberitahu jika wawancara tidak terlalu penting, bukannya sulit untuk datang wawancara di kampus. Kami tidak meminta perlakuan khusus seperti itu, bahkan tidak pernah terpikirkan. Ketika kami mendaftar, bukannya pendaftaran reguler, A secara tidak sengaja menceklis bagian pendaftaran spesial, dan didiskualifikasi. Kami buat kesalahan sejak mendaftar,” jelas CEO.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jo Jung Suk akan kembali ke layar lebar untuk pertama kalinya dalam enam tahun melalui film Pilot. Film bergenre ini menceritakan tentang mantan pilot yang merubah identitasnya untuk kembali bekerja....
  • HOT !
    Agensi mengumumkan bahwa Chowon ICHILLIN' akan istirahat dari aktivitas grup setelah kepalanya terkena bola di pertandingan bisbol pada 16 April kemarin....
  • HOT !
    LE SSERAFIM melonjak di chart musik global usai penampilannya di panggung Coachella pada akhir pekan lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)