home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Identitas Idola K-Pop Populer yang Diduga Masuk Universitas Bergengsi Lewat 'Orang Dalam'?

Rabu, 17 Januari 2018 11:46 by muthiasp | 1383 hits
Inikah Identitas Idola K-Pop Populer yang Diduga Masuk Universitas Bergengsi Lewat 'Orang Dalam'?
Image source: Fine Art America

DREAMERS.ID - Tidak mudah untuk masuk ke sebuah universitas ternama, apalagi yang sangat bergengsi karena sudah menelurkan banyak lulusan terbaik, khususnya di Korea Selatan yang persaingan pendidikannya sangat ketat. Maka tak heran isu masuk universitas lewat orang dalam langsung menjadi pembicaraan panas.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dilaporkan oleh SBS News, sekitar tahun 2016 lalu seorang idola K-Pop berinisial A diterima di Universitas Kyung Hee untuk menempuh pendidikan S2 atau Master, lewat orang dalam. Ia disebut bisa lolos karena bantuan dari bibi atau tantenya yang bekerja sebagai profesor atau dosen disana, tanpa melalui tahap wawancara.

Setelah kabar itu diselidiki oleh pihak kepolisian dan akhirnya tersebar ke publik, banyak netizen yang langsung mengidentifikasi identitas dari idola K-Pop tersebut. Netizen Korea menyebutkan bahwa A merupakan kelahiran antara tahun 1988-1991. Sebuah sumber dari outlet media setempat menyebutkan, kalau pun A memenuhi panggilan polisi, agensi hanya bersikap seolah tidak tahu.

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

Selain itu, outlet berita Star Today juga sempat mengatakan bahwa A adalah idola K-Pop yang mengawali karirnya dari sebuah drama dan langsung populer. Barulah setelah itu debut sebagai anggota band. Ia juga tidak hanya aktif bermusik, tetapi juga tetap mendalami karirnya sebagai aktor dan MC.

Polisi kini sedang menginvestigasi tentang kemungkinan dia mendapatkan perlakuan khusus agar bisa masuk ke universitas bergengsi di Korea itu. Sementara CEO agensinya mengaku diberitahu bahwa tahapan wawancara untuk masuk Universitas Kyunghee tidak terlalu penting.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)