home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fans Tiongkok Habiskan 500 Miliar Demi G-Dragon dalam Setahun

Kamis, 18 Januari 2018 18:52 by zia92 | 1689 hits
Fans Tiongkok Habiskan 500 Miliar Demi G-Dragon dalam Setahun
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Pengaruh G-Dragon di Tiongkok ternyata sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari bagaimana para penggemarnya menghabiskan banyak uang untuk membeli barang-barang yang berhubungan dengan leader BIGBANG ini selama tahun 2017.

Situs shopping mall China Taobao baru-baru ini merilis data statistik tentang ‘Peringkat Barang Terkait Selebriti Tahun 2017’. Angka pembelian di Taobao merupakan salah satu indokator besar untuk mengukur popularitas seorang artis di Negeri Tirai Bambu.

Dalam data tersebut, fans di China telah menghabiskan setidaknya 247 juta yuan atau sekitar 512 miliar rupiah selama tahun 2017 untuk membeli barang-barang terkait G-Dragon, membuatnya berada di posisi keempat dan menjadi satu-satunya selebriti non-China yang ada dalam daftar.

Baca juga: Gaya Kece G-Dragon dan Jennie BLACKPINK Hadiri Runway Show Chanel

Selain merchandise, barang-barang yang dibeli sebagian besar merupakan item dari brand pakaian sang penyanyi, PEACEMINUSONE. Lebih jauh menunjukkan popularitasnya, pada 2016 lalu kolaborasinya dengan brand 8Seconds juga membuat fans Tiongkok berburu toko di Seoul.

Tak hanya itu, pemilik nama asli Kwon Jiyong ini juga menempati peringkat kedua dalam ‘Celebrity Influencing Consumption of Chinese in 2017’ yang dirilis perusahaan e-commerce China Alibaba. Peringkat pertama ditempati Yang Mi, Luhan ke-3, dan Fan Bingbing ke-4.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nicki Minaj dan Kenneth Petty tengah merayakan hari jadi pernikahan yang pertama. Menandai momen spesial ini, ia membagikan foto pertama sang anak yang belum pernah diungkap....
  • HOT !
    Jauh dari gosip miring walau sempat ditinggal wajib militer, Jeong Jinwoon dan Kyungri menjalani hubungan asmara yang kuat. Bahkan Jinwoon baru saja mengungkapkan kebanggaan terhadap pacarnya itu....
  • HOT !
    Isyana Sarasvati mengumumkan bahwa telah mendirikan label musik sendiri yang diberi nama Redrose Records pada Selasa (20/10/2020). Isyana mengumumkan langsung kabar tersebut di Instagram pribadinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)