home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fans Tiongkok Habiskan 500 Miliar Demi G-Dragon dalam Setahun

Kamis, 18 Januari 2018 18:52 by fzhchyn | 1821 hits
Fans Tiongkok Habiskan 500 Miliar Demi G-Dragon dalam Setahun
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Pengaruh G-Dragon di Tiongkok ternyata sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari bagaimana para penggemarnya menghabiskan banyak uang untuk membeli barang-barang yang berhubungan dengan leader BIGBANG ini selama tahun 2017.

Situs shopping mall China Taobao baru-baru ini merilis data statistik tentang ‘Peringkat Barang Terkait Selebriti Tahun 2017’. Angka pembelian di Taobao merupakan salah satu indokator besar untuk mengukur popularitas seorang artis di Negeri Tirai Bambu.

Dalam data tersebut, fans di China telah menghabiskan setidaknya 247 juta yuan atau sekitar 512 miliar rupiah selama tahun 2017 untuk membeli barang-barang terkait G-Dragon, membuatnya berada di posisi keempat dan menjadi satu-satunya selebriti non-China yang ada dalam daftar.

Baca juga: G-Dragon Konfirmasi Rencana Comeback Tahun Ini

Selain merchandise, barang-barang yang dibeli sebagian besar merupakan item dari brand pakaian sang penyanyi, PEACEMINUSONE. Lebih jauh menunjukkan popularitasnya, pada 2016 lalu kolaborasinya dengan brand 8Seconds juga membuat fans Tiongkok berburu toko di Seoul.

Tak hanya itu, pemilik nama asli Kwon Jiyong ini juga menempati peringkat kedua dalam ‘Celebrity Influencing Consumption of Chinese in 2017’ yang dirilis perusahaan e-commerce China Alibaba. Peringkat pertama ditempati Yang Mi, Luhan ke-3, dan Fan Bingbing ke-4.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)