home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dispatch Rilis Hasil Investigasi Lengkap Terkait Kasus Yonghwa CNBLUE dan Universitas Kyunghee

Jumat, 19 Januari 2018 07:20 by muthiasp | 5206 hits
Dispatch Rilis Hasil Investigasi Lengkap Terkait Kasus Yonghwa CNBLUE dan Universitas Kyunghee
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Kontroversi masuk universitas bergengsi yang melibatkan Yonghwa CNBLUE dan Universitas Kyunghee masih terus menjadi perbincangan panas. Setelah penjelasan dari pihak agensi, kini giliran outlet media Dispatch yang merilis kronologi lengkapnya.

Menurut laporan Dispatch, diketahui bahwa Yonghwa mendaftar ke Program Doktoral Universitas Kyunghee, Jurusan Seni Terapan, pada musim gugur tahun 2016. Ia bisa melalui tahap wawancara tanpa masalah, dan bukan tidak lolos karena tidak mengikuti tahap wawancara, “Dia ditolak karena alasan lain. Ada kesalahan di formulir pendaftarannya. Dia mendaftar dengan cara biasa tapi menceklis ‘pendaftaran spesial’. Dia ditolak karena kesalahan ini, bukan karena wawancara”.

Sejak tahap pendaftaran di musim gugur 2016, Universitas Kyunghee masih kekurangan mahasiswa, hingga dibuka lagi pendaftaran di Januari 2017, “Perwakilan Kyunghee menyarankan agar dia mendaftar lagi. Profesor yang bertanggung jawab mengatakan hal itu dilakukan agar tidak kekurangan murid”.

Yonghwa sendiri mendaftar seperti biasa. Ia lolos tahap seleksi dokumen, begitu pula dengan tes praktik yang dilihat dari jam terbangnya sebagai idola K-Pop. Masalahnya ada di bagian wawancara, pihak Universitas Kyunghee mengatakan, “Dalam kasus Yonghwa, kami memutuskan untuk menerima dia setelah tahap wawancara”.

Untuk masalah wawancara, FNC Entertainment juga sudah menyatakan bahwa mereka tidak pernah meminta diperlakukan spesial. Agensi hanya menanyakan beberapa hal terkait produser dan melakukan konsultasi dengan profesor. Lalu profesor menjadwalkan waktu dan tempat untuk wawancara.

Baca juga: Jung Yonghwa CNBLUE Resmi Comeback Solo Setelah 6 Tahun

“Kami menanyakan profesor tentang jadwal wawancaranya. Profesor menjawab ingin bertemu di agensi. Kami mengerti jika profesor berencana untuk sekaligus melihat ruangan musik dan latihan. Jika kami tahu lokasi wawancara akan menjadi masalah, maka tentu saja kami akan datang ke kampus,” ujar perwakilan agensi.

Sementara itu Universitas Kyunghee mengetahui bahwa aturan kampus untuk memilih mahasiswa dari jalur penerimaan masih membingungkan, hingga dasarnya kampus yang memilih siapa yang masuk atau tidak. Bahkan perekrutan murid untuk tingkat master atau doktoral hal yang biasa, “Ada beberapa profesor yang memberitahu para artis untuk ‘datang saja’”.

Hingga saat Yonghwa meminta maaf melalui tulisan tangannya, Universitas Kyunghee masih tetap membicarakan tentang keunikan sistem pendaftaran, “Jika ini adalah sebuah pengecualian, maka pendaftar lainnya adalah korban. Program studi kekurangan mahasiswa. Semua yang mendaftar di periode pendaftaran tambahan harus masuk”.

Setelah itu, Dispatch menyebutkan bahwa ada juga selebriti lain berinisial J yang juga mendaftar ke Program Pascasarjana jurusan Seni Terapan di Universitas Kyunghee, yang mana tidak melalui tahap wawancara. Saat ini, profesor yang bertanggung jawab atas pendaftaran tersebut dan Yonghwa masih menjalani pemeriksaan polisi. Dan kemungkinan J juga akan dipanggil.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)