home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS 'Love Yourself: Her' Catat Rekor Sebagai Album Terlaris Sepanjang Sejarah Gaon

Selasa, 13 Februari 2018 12:00 by fzhchyn | 1230 hits
BTS 'Love Yourself: Her' Catat Rekor Sebagai Album Terlaris Sepanjang Sejarah Gaon
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Rekor kembali dicatatkan oleh boy group fenomenal BTS. Grup asuhan Big Hit Entertainment ini baru saja memecahkan rekor mereka sendiri yang baru diraih pada bulan lalu terkait penjualan album di Gaon Chart.

Melansir Yonhap pada 12 Februari kemarin, mini album BTS ‘Love Yourself: Her’ telah terjual sebanyak 92.391 kopi pada akhir Januari, membuatnya mencatat lebih dari 1,58 juta total penjualan sejak pertama kali dirilis pada bulan September 2017 lalu.

Angka penjualan ini membuat ‘Love Yourself: Her’ memegang rekor sebagai album Korea terlaris sepanjang sejarah Gaon Chart. Sebelumnya, saat album ini tercatat telah terjual sebanyak 1,2 juta kopi, mereka juga menjadi album K-Pop terlaris dalam 16 tahun terakhir, setelah dipegang oleh album keempat g.o.d.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Tak hanya di Korea Selatan, mini album terbaru BTS ini juga mencatat angka penjualan yang baik di pasar luar negeri, dengan menempati peringkat ke-7 di chart Billboard 200 dan ke-14 di UK Official Album Chart.

Sementara itu, 10 album lain milik BTS juga masuk dalam 50 Top Album versi Gaon Chart, termasuk ‘Young Forever’ di urutan ke-16, ‘WINGS’ posisi ke-17, dan ‘You Never Walk Alone’ di peringkat ke-21. Wow congratulations!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)