SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sampai Ratusan, Inilah Deretan Idola K-Pop Pemegang Hak Cipta Lagu Terbanyak

Selasa, 13 Februari 2018 13:00 by muthiasp | 2585 hits
Sampai Ratusan, Inilah Deretan Idola K-Pop Pemegang Hak Cipta Lagu Terbanyak
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya bisa bernyanyi sambil menari, tetapi tidak sedikit idola K-Pop yang juga bisa menciptakan lagu sendiri, baik untuk karir solo maupun grupnya. Diantara mereka bahkan terdaftar sebagai pemegang hak cipta terbanyak. Siapa saja ya?

Berdasarkan datang dari Korea Music Copyright Association per 5 Februari 2018 yang dirangkum oleh penggemar, data menunjukkan rata-rata idola K-Pop memiliki 30 lagu yang diciptakannya. Artinya, mereka benar-benar menulis lirik hingga menyusun komposisi lagunya sendiri.


Image source: @ygisfam

Dari daftar tersebut bisa dilihat nama G-Dragon bertengger di peringkat pertama dengan jumlah lagu ciptaan yang telah terdaftar sebanyak 170 buah. Disusul oleh Junhyung Highlight yang memiliki 139 lagu, Zico Block B dengan 113 lagu, Yongguk B.A.P telah menciptakan 105 lagu, dan posisi lima besar ditutup oleh Ravi VIXX dengan 100 lagu.

Baca juga: Jelang Wamil, G-Dragon Asyik Dinner Bareng CL

Di posisi sepuluh besar ada RM BTS (87 lagu), Yonghwa CNBLUE (86 lagu), Junho 2PM (76 lagu), dan Ilhoon BTOB yang sebentar lagi akan debut solo juga telah menciptakan 75 lagu. Kemudian ada pula Jun.K 2PM (74 lagu), mendiang Jonghyun SHINee (69 lagu), Jooheon MONSTA X (65 lagu), Suga BTS (62 lagu), serta Minhyuk BTOB, Baro B1A4, dan Minwoo Shinhwa masing-masing 61 lagu.

Nama-nama idola K-Pop yang terbilang baru juga ikut masuk dalam daftar tersebbut, yaitu Vernon SEVENTEEN (36 lagu), Woozi SEVENTEEN (53 lagu), Mino WINNER (38 lagu), B.I iKON (40 lagu), Bobby iKON (54 lagu), Kidoh Topp Dog (35 lagu), hingga Sanggyun Topp Dogg yang kini sedang berkarir sebagai member JBJ telah menciptakan 34 lagu.

(mth)

  • HOT !
    Selain disibukkan dengan kegiatannya di dunia hiburan Korea, Sooyoung ternyata diketahui mulai melebarkan sayap karirnya dengan merilis sebuah brand pakaian. Namun, bukan karena bisnis, member SNSD ini punya alasan lain hingga akhirnya merilis brand pakaian bernama Beaming Effect....
  • HOT !
    Mantan personil Black Eyed Peas, Fergie, dipercaya untuk menyanyikan lagu kebangsaan Amerika dalam 2018 NBA All Star. Fergie tampil dengan dress hitam selutut, terlihat simpel namun tetap menawan. Antisipasi masyarakat cukup tinggi terhadap mantan istri Josh Duhamel tersebut....
  • HOT !
    SHINee resmi memulai kegiatannya sebagai grup dengan empat member melalui tur konser di Jepang, tepat di hari dua bulan sejak kepergian Jonghyun pada 18 Desember 2017. Tur konser dimulai dari Kyocera Dome, pada 17 18 Februari 2018 kemarin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)