home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sampai Ratusan, Inilah Deretan Idola K-Pop Pemegang Hak Cipta Lagu Terbanyak

Selasa, 13 Februari 2018 13:00 by muthiasp | 3689 hits
Sampai Ratusan, Inilah Deretan Idola K-Pop Pemegang Hak Cipta Lagu Terbanyak
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya bisa bernyanyi sambil menari, tetapi tidak sedikit idola K-Pop yang juga bisa menciptakan lagu sendiri, baik untuk karir solo maupun grupnya. Diantara mereka bahkan terdaftar sebagai pemegang hak cipta terbanyak. Siapa saja ya?

Berdasarkan datang dari Korea Music Copyright Association per 5 Februari 2018 yang dirangkum oleh penggemar, data menunjukkan rata-rata idola K-Pop memiliki 30 lagu yang diciptakannya. Artinya, mereka benar-benar menulis lirik hingga menyusun komposisi lagunya sendiri.


Image source: @ygisfam

Dari daftar tersebut bisa dilihat nama G-Dragon bertengger di peringkat pertama dengan jumlah lagu ciptaan yang telah terdaftar sebanyak 170 buah. Disusul oleh Junhyung Highlight yang memiliki 139 lagu, Zico Block B dengan 113 lagu, Yongguk B.A.P telah menciptakan 105 lagu, dan posisi lima besar ditutup oleh Ravi VIXX dengan 100 lagu.

Baca juga: G-Dragon Konfirmasi Rencana Comeback Tahun Ini

Di posisi sepuluh besar ada RM BTS (87 lagu), Yonghwa CNBLUE (86 lagu), Junho 2PM (76 lagu), dan Ilhoon BTOB yang sebentar lagi akan debut solo juga telah menciptakan 75 lagu. Kemudian ada pula Jun.K 2PM (74 lagu), mendiang Jonghyun SHINee (69 lagu), Jooheon MONSTA X (65 lagu), Suga BTS (62 lagu), serta Minhyuk BTOB, Baro B1A4, dan Minwoo Shinhwa masing-masing 61 lagu.

Nama-nama idola K-Pop yang terbilang baru juga ikut masuk dalam daftar tersebbut, yaitu Vernon SEVENTEEN (36 lagu), Woozi SEVENTEEN (53 lagu), Mino WINNER (38 lagu), B.I iKON (40 lagu), Bobby iKON (54 lagu), Kidoh Topp Dog (35 lagu), hingga Sanggyun Topp Dogg yang kini sedang berkarir sebagai member JBJ telah menciptakan 34 lagu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (18/4), promotor @mecimapro mengumumkan bahwa tiket 2024 DOH KYUNG SOO ASIA FAN CONCERT TOUR in JAKARTA pada Jumat, 12 Juli pukul 7 malam WIB telah terjual habis....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)