home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Beberkan Semua Tindak Pelecehan Seksual yang Dilakukan Jo Min Ki

Rabu, 21 Februari 2018 14:13 by fzhchyn | 2045 hits
Korban Beberkan Semua Tindak Pelecehan Seksual yang Dilakukan Jo Min Ki
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kasus dugaan pelecehan seksual yang menimpa aktor Jo Min Ki masih terus berlanjut. Meski pihak agensi sebelumnya membantah bahwa hal tersebut hanya rumor, namun seorang korban akhirnya buka suaran dan membeberkan kronologi pelecehan seksual yang dilakukan Jo Min Ki.

Melalui akun Facebook pribadinya, seorang aktris teater bernama Song Ha Neul menulis postingan panjang yang menggambarkan pelecehan seksual yang dilakukan Jo Min Ki kepada murid-muridnya. Song Ha Neul mengaku bahwa dirinya adalah akris rookie yang baru debut setelah lulus dari Cheongju University.

“Aku mencoba untuk melupakan masa lalu, tapi setelah membaca pernyataan resmi yang mengatakan bahwa Jo Min Ki merasa diperlakukan tidak adil, aku tidak bisa menahan amarahku lagi. Sesuatu yang aku dan teman-temanku, bersama banyak mahasiswa lain, yang bertahan selama beberapa tahun terakhir bukanlah ‘rumor tanpa korban’ atau ‘teori persekongkolan palsu’.”

Sebelumnya, Jo Min Ki mengatakan bahwa sentuhan fisik yang dilakukan merupakan bentuk dorongan atau pemberian semangat. Namun Song Ha Neul dangan tegas mengatakan bahwa ia bukan orang bodoh yang tidak bisa membedakan ‘pemberian semangat’ dan pelecehan.

“Aku sangat takut untuk maju (berbicara) dan aku masih takut sekarang. Tapi jika kontroversi ini mereda, akan ada lebih banyak korban yang akan hidup dalam ketakutan sepertiku. Itulah sebabnya aku mengumpulkan keberanian dan menulis postingan ini.

Baca juga: Terungkap Isi Surat Tulisan Tangan Jo Min Ki yang Dikirim ke Dispatch Sebelum Bunuh Diri

Sang aktris menceritakan bahwa saat baru masuk kuliah tahun 2013 lalu, seniornya memperingatkan untuk berhati-hati terhadap Profesor Jo Min Ki. Pelecehan seksual yang dilakukannya sudah menjadi rahasia umum di jurusan teater. Namun karena kekuatan yang dimiliki Jo Min Ki sebagai aktor yang sukses, tidak ada yang mengeluh atau melaporkannya.

Song Ha Neul kemudian menceritakan kronologi pelecehan seksual yang menimpanya. Jo Min Ki memiliki officetel (kantor-hotel) dekat kampus, dan meminta mahasiswi datang di malam hari. Meski sudah menolak, sang aktor akan memaksa dengan alasan untuk membahas ‘akting’ dan ‘audisi’.

Aktor 52 tahun tersebut kemudian akan memaksa mahasiswinya untuk menginap dan melakukan pelecehan seperti membelai dan berbaring di tempat tidur. Song Ha Neul juga mengungkapkan bahwa Jo Min Ki membuat muridnya mabuk saat datang ke officetel-nya.

Tak hanya di officetel, pelecehan juga kerap terjadi saat makan malam bersama atau pergi karaoke. “Kapanpun jurusan kami pergi makan malam, dia akan mengganggu mahasiswi di sampingnya dengan menyentuh paha, punggung, dan wajah mereka. Di tempat karaoke, ia membuat mahasiswi menari dan menyentuh dada mereka.”

Song Ha Neul mengungkapkan bahwa Jo Min Ki telah banyak melakukan tindakan pelecehan seksual pada muridnya bahkan lebih parah pada orang lain. “Teman dan kerabat yang menanggung begitu banyak rasa sakit seharusnya tidak disalahkan. Korban seharusnya tidak lagi tinggal diam, dan pelaku tidak boleh dilindungi.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)