home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Debut di Chart Billboard 200, J-Hope BTS Jadi Solois K-Pop dengan Peringkat Tertinggi

Selasa, 06 Maret 2018 14:00 by zia92 | 1494 hits
Debut di Chart Billboard 200, J-Hope BTS Jadi Solois K-Pop dengan Peringkat Tertinggi
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Menjadi member BTS pertama yang merilis karya solo di tahun 2018, J-Hope telah mendapat pencapaian yang membanggakan dengan album mixtape ‘Hope World’. Meski tak dirilis secara resmi di platform musik Korea, namun albumnya tetap menyapu berbagai chart internasional.

Album mixtape yang rilis pada 2 Maret lalu ini berhasil masuk dalam salah satu chart bergengsi Billboard, yakni Billboard 200. Chart tersebut menampilkan album paling populer di Amerika Serikat, dengan penghitungan penjualan album dan angka streaming.

Dalam chart Billboard 200 untuk pekan yang berakhir 1o Maret, album mixtape J-Hope sudah masuk dan langsung menempati posisi ke-63. Menurut laporan Nielsen Music, album tersebut telah menghasilkan setara 9.000 unit album, dengan 8.000 dari jumlah penjualan album tradisional.

Baca juga: Inilah 7 Challenge K-Pop Populer di Tiktok, Sudah Ikutan?

Pemilik nama asli Jung Hoseok ini sekarang menjadi artis solo K-Pop dengan peringkat tertinggi di chart Billboard 200. Sejauh ini beberapa solois K-Pop yang berhasil masuk chart ini adalah BoA (No. 127 tahun 2009), Taeyang (No. 112 tahun 2014) dan G-Dragon (No. 161 tahun 2012) BIGBANG, serta Jonghyun SHINee (No. 117 tahun 2018).

Sementara itu, dalam album mixtape perdananya ini, J-Hope merilis total tujuh track dengan ‘Daydream’ sebagai lagu utamnya. Selain diluncurkan di platform streaming musik seperti Soundcloud, Spotify, dan iTunes, album ini juga bisa diunduh secara gratis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sub unit Irene dan Seulgi Red Velvet resmi debut pada 6 Juli kemarin. Berbagai prestasi diraih oleh artis asuhan SM Entertainment tersebut seperti memecahkan rekor berikut ini....
  • HOT !
    Pada Jumat (10/07), Eric Nam dikabarkan akan melakukan comeback. Menyusul laporan tersebut, sumber dari agensi solois yang fasih berbahasa Inggris ini memberikan konfirmasinya....
  • HOT !
    Drama Korea yang menghadirkan genre fantasi tentunya membutuhkan tahapan produksi yang lebih panjang, karena adanya penambahan VFX atau efek visual dengan teknik CGI. Begitu pula dengan drama It's Okay to Not Be Okay, di mana ada adegan yang diedit selama dua bulan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)