SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SM Entertainment Jadi Pemilik Saham Terbesar Agensi FNC dan KeyEast Entertainment

Rabu, 14 Maret 2018 14:19 by muthiasp | 1546 hits
SM Entertainment Jadi Pemilik Saham Terbesar Agensi FNC dan KeyEast Entertainment
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Agensi raksasa SM Entertainment yang selalu menduduki peringkat atas sebagai agensi berpendapatan terbesar, kini kembali melebarkan sayap bisnisnya. Mereka baru saja diumumkan telah membeli sebagian besar saham dari dua agensi berbeda.

Pada Rabu (14/03), KOSDAQ (Korean Securities Dealers Automared Quotations) mengabarkan bahwa SM Entertainment mengakuisisi agensi KeyEast Entertainment bentukan aktor senior Bae Yong Joon, dan FNC Add Culture sub-agensi FNC Entertainment.

Agensi yang menaungi TVXQ hingga NCT itu membeli 19,545,071 atau 25,12 persen saham dari KeyEast, yang mana awalnya dimiliki oleh Bae Yong Joon, senilai 50 miliar won atau setara lebih dari 645,4 miliar rupiah. Dengan perjanjian, ia juga menjadi pemegang saham terbesar SM Entertainment.

Aktor drama ‘Dream High’ ini juga akan bekerja sebagai penasihat marketing untuk SM Group, dan penasihat strategi global untuk KeyEast.

Baca juga: Inilah Member Sub Unit NCT yang Siap Debut di Tiongkok dengan Nama WayV

Kemudian SM Entertainment mengakuisisi 30,51 persen atau 13,483,865 saham dari FNC Add Culture senilai 30 miliar won atau lebih dari 387,2 miliar rupiah. Sementara FNC Entertainment sekarang menjadi pemegang saham terbesar kedua dengan hanya memegang 8,1 juta atau 18 persen saham dari FNC Add Culture.

SM Entertainment mengatakan akan bekerja untuk meningkatkan bisnis FNC Add Culture, termasuk dalam produksi drama dan program, serta melebarkan bisnis ke berbagai bisnis gaya hidup global, seperti toko-toko, kedai makanan minuman, fashion, dan masih banyak lagi.

Fyi, KeyEast merupakan agensi yang menaungi aktor-aktris populer seperti Park Seo Joon, Woo Do Hwan, Sohee eks Wonder Girls, Han Ye Seul, hingga Park Soo Jin (istri Bae Yong Joon). Sementara, FNC Add Culture telah memproduksi sejumlah web-drama seperti ‘My Only Love Song’ yang dibintangi Jonghyun CNBLUE dan Gong Seung Yeon.

(mth)

  • HOT !
    Satu per satu member BTOB mulai menjalani kewajiban militernya. Sebelum itu mereka pasti akan merilis lagu baru sebagai hadiah perpisahan sementara untuk fans, seperti Minhyuk. Ia baru saja merilis album studio terbarunya pada Selasa (15/01)....
  • HOT !
    Kesuksesan BLACKPINK nampaknya tak hanya berlaku secara grup, tetapi juga solo. Jennie yang menjadi member pertama untuk debut solo dengan single ‘SOLO’ berhasil membuktikan bahwa dirinya juga bisa bersinar di tengah persaingan yang ketat....
  • HOT !
    Meski sudah satu tahun berlalu, namun sepertinya banyak yang belum bisa move on dari pasangan drama Jung Hae In dan Son Ye Jin. Kabarnya, mereka kembali diincar untuk menjadi pasangan di drama terbaru MBC....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya ( OC ) , D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)