SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Gerakan #MeToo, JB dan Jinyoung GOT7 Ungkap JYP Entertainment Berikan Edukasi Seksual

Rabu, 14 Maret 2018 16:30 by zia92 | 2607 hits
Ramai Gerakan #MeToo, JB dan Jinyoung GOT7 Ungkap JYP Entertainment Berikan Edukasi Seksual
Image source: The Star

DREAMERS.ID - Gerakan ‘Me Too’ belakangan tengah menjadi perhatian di industri hiburan Korea Selatan. Banyak korban pelecehan seksual yang mengumpulkan keberanian untuk buka suara dan satu persatu nama pelaku pun akhirnya mulai terungkap.

Dua member GOT7, JB dan Jinyoung baru-baru ini mengungkapkan pemikiran mereka tentang gerakan tersebut. “Aku ingin memuji setiap orang yang telah berani bicara,” kata Jinyoung. “Aku percaya ada banyak rasa sakit yang tak terucapkan di mana-mana, tidak hanya di lingkup budaya atau hiburan.”

Ia melanjutkan, “Aku berharap mereka bisa melepas rasa sakit dan dengan percaya diri bangkit lagi selama dan setelah gerakan ‘Me Too’ ini menjadi pengaruh baik yang menyebar ke seluruh masyarakat pada umumnya. Aku ingin mengungkapkan dukungan dan rasa syukurku.”

Baca juga: JB GOT7 Bagikan Kisah Menyedihkan Soal Perceraian Orangtuanya

Lalu JB menambahkan, “Aku harap tindakan tercela semacam itu akan hilang. Itu membuatku berpikir bahwa aku harus menjadi dewasa dengan baik. Aku pikir akan lebih baik jika aku menjadi teladan tanpa aspek tercela seiring berjalannya waktu dan saat aku menjadi senior (di industri).”

Dua idola K-Pop yang tergabung dalam sub-unit JJ Project ini juga ditanya apakah JYP Entertainment memberikan edukasi tentang hal-hal seperti kekerasan seksual. JB mengatakan, “Ada banyak program di dalam agensi. Kami telah menerima pendidikan seks sejak kami trainee. Kami juga bisa mendapat ‘perawatan mental’.”

“CEO Park Jin Young berpikir bahwa karakter seseorang adalah yang paling penting. Kami selalu berbicara tentang hal-hal seperti ini, dan beliau juga memberi banyak saran kepada kami,” imbuhnya.

(fzh/Soompi)

  • HOT !
    Kurang dari dua pekan lagi, fans akan segera menyaksikan kembalinya EXO di industri musik Korea. Grup asuhan SM Entertainment ini siap comeback dengan merilis album baru bertajuk ‘Don’t Mess Up My Tempo’ pada 2 November mendatang....
  • HOT !
    Keempat member BLACKPINK nampaknya akan segera merilis lagu solo. Kabar ini awalnya muncul dari sebuah laporan media lokal yang menyebut bahwa Jennie bersiap merilis album solo perdananya pada November mendatang....
  • HOT !
    Retail belanja terkemuka, Shopee, kembali memanjakan para BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) dengan mendatangkan grup pelantun hits 'Boombayah' itu. Mereka rencananya akan tampil di sebuah acara spesial pada bulan depan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)