home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ramai Gerakan #MeToo, JB dan Jinyoung GOT7 Ungkap JYP Entertainment Berikan Edukasi Seksual

Rabu, 14 Maret 2018 16:30 by fzhchyn | 3114 hits
Ramai Gerakan #MeToo, JB dan Jinyoung GOT7 Ungkap JYP Entertainment Berikan Edukasi Seksual
Image source: The Star

DREAMERS.ID - Gerakan ‘Me Too’ belakangan tengah menjadi perhatian di industri hiburan Korea Selatan. Banyak korban pelecehan seksual yang mengumpulkan keberanian untuk buka suara dan satu persatu nama pelaku pun akhirnya mulai terungkap.

Dua member GOT7, JB dan Jinyoung baru-baru ini mengungkapkan pemikiran mereka tentang gerakan tersebut. “Aku ingin memuji setiap orang yang telah berani bicara,” kata Jinyoung. “Aku percaya ada banyak rasa sakit yang tak terucapkan di mana-mana, tidak hanya di lingkup budaya atau hiburan.”

Ia melanjutkan, “Aku berharap mereka bisa melepas rasa sakit dan dengan percaya diri bangkit lagi selama dan setelah gerakan ‘Me Too’ ini menjadi pengaruh baik yang menyebar ke seluruh masyarakat pada umumnya. Aku ingin mengungkapkan dukungan dan rasa syukurku.”

Baca juga: Menilik Kesuksesan Mini Album Solo Baru JAY B di iTunes

Lalu JB menambahkan, “Aku harap tindakan tercela semacam itu akan hilang. Itu membuatku berpikir bahwa aku harus menjadi dewasa dengan baik. Aku pikir akan lebih baik jika aku menjadi teladan tanpa aspek tercela seiring berjalannya waktu dan saat aku menjadi senior (di industri).”

Dua idola K-Pop yang tergabung dalam sub-unit JJ Project ini juga ditanya apakah JYP Entertainment memberikan edukasi tentang hal-hal seperti kekerasan seksual. JB mengatakan, “Ada banyak program di dalam agensi. Kami telah menerima pendidikan seks sejak kami trainee. Kami juga bisa mendapat ‘perawatan mental’.”

“CEO Park Jin Young berpikir bahwa karakter seseorang adalah yang paling penting. Kami selalu berbicara tentang hal-hal seperti ini, dan beliau juga memberi banyak saran kepada kami,” imbuhnya.

(fzh/Soompi)

Komentar
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...
  • HOT !
    CEO HYBE Park Ji Won menyatakan posisinya mengenai upaya CEO ADOR Min Hee Jin untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan bahwa mereka akan mengonfirmasi hal ini secara lebih rinci melalui audit dan mengambil tindakan terhadpnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)