SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kakak Tiri Meninggal Dunia, Zaskia Sungkar Tulis Pesan Duka Untuk Jamilah Sungkar

Senin, 02 April 2018 15:05 by gsakareza | 1305 hits
Kakak Tiri Meninggal Dunia, Zaskia Sungkar Tulis Pesan Duka Untuk Jamilah Sungkar
Image source: malangtoday.net

DREAMERS.ID - Kakak tiri Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar, Jamilah Sungkar, meninggal dunia akibat penyakit autoimun, Sabtu (31/3/2018) di Amsterdam, Belanda, sekitar pukul 13:45 waktu setempat. Almarhum merupakan putri dari Mark Sungkar, ayah Shireen dan Zaskia, dari pernikahan sebelumnya.

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Jamilah Sungkar sempat dirawat oleh Zaskia Sungkar di kediamannya, di Jakarta, selama satu bulan. Selama itu, Jamilah kerap melakukan olahraga yang bisa membuat daya tahan tubunya kembali normal. Sebab penyakit autoimun yang dideritanya, merusak sistem kekebalan dalam tubuhnya.


Image source: Instagram.com/marksungkar

Ketika kondisinya membaik, Jamilah kembali lagi ke Amsterdam, Belanda. Di sana memang anak sulung Mark Sungkar, dari pernikahan pertama itu menetap. Namun pertengahan Maret kondisi kesehatannya kembali drop, dan harus dilarikan ke rumah sakit. Bahkan Jamilah Sungkar sempat koma selama 4 hari sebelum meninggal. 

Berita duka ini muncul ketika Mark Sungkar mengumumkannya lewat akun Instagramnya. Zaskia pun turut melakukan hal yang sama, apalagi dia memang salah satu yang paling sering menghabiskan waktu dengan almarhum, juga yang mendampinginya beberapa bulan saat Jamilah sakit.


Image source: Instagram.com/zaskiasungkar15

Autoimun, penyakit yang diderita oleh Jamilah, adalah penyakit yang membuat sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel sehat atau melawan sel dan jaringan miliknya sendiri. Penyakit ini telah dideritanya sejak setahun lalu, dan sudah menjalani berbagai perawatan hingga masa akhirnya.

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Sudah tujuh tahun BTS menjalani karir di industri musik sejak debutnya pada 13 Juni tahun 2013 lalu. Dan album terbaru mereka yang bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ dikatakan sebagai perenungan akan masa lalu dan apa artinya bagi mereka saat ini dan masa depan....
  • HOT !
    Meski baru akan diselenggarkan bulan Agustus nanti, festival musik Asian Sound Syndicate Vol. 2 begitu menarik perhatian. Pasalnya, jajaran musisi hip hop ternama dipastikan tampil, salah satunya MOBB....
  • HOT !
    Tak hanya fans, para member BTS juga sangat antusias dalam perilisan album mereka yang bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ pada 21 Februari ini. Jelang perilisannya, BTS yang tengah berada di New York, AS menyapa fans melalui siaran di Naver VLIVE untuk berbicara tentang comeback mereka kali ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)