SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Hit Sebut 'Love Yourself: Wonder' Bukan Album, Inikah Maksud Perilisan Video BTS 'Euphoria'?

Selasa, 10 April 2018 23:00 by zia92 | 12449 hits
Big Hit Sebut 'Love Yourself: Wonder' Bukan Album, Inikah Maksud Perilisan Video BTS 'Euphoria'?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Big Hit Entertainment mengejutkan penggemar BTS dengan merilis sebuah video pada 6 April lalu. Video berjudul 'Euphoria: Theme of LOVE YOURSELF 起 Wonder’ tersebut tentu langsung membuat fans antusias akan kemungkinan comeback yang semakin dekat.

Ini merupakan salah satu bagian 起 (Gi) dari seri ‘LOVE YOURSELF’ yang bakal menjadi proyek skala besar BTS dalam jangka panjang. Sebelumnya bagian ‘Love Yourself 承(Seung) Her’ telah dirilis dalam bentuk mini album pada September lalu. Namun kali ini Big Hit menyebut bagian ini dibuat dalam bentuk video bukan album.

Dalam video berdurasi hampir 9 menit tersebut, adegan di mulai dengan memperlihatkan bagian akhir dari video 화양연화 (Hwayangyeonhwa/The Most Beautiful Moment in Life) on stage : prologue’ yang rilis 2015 lalu. Kemudian berlanjut ke adegan-adegan baru dengan sinematografi bak film yang membuat fans semakin penasaran.

Seorang sumber dari agensi mengatakan, “'Euphoria: Theme of LOVE YOURSELF 起 Wonder’ merupakan titik awal dari seri LOVE YOURSELF serta persimpangan dari seri sebelumnya. Semua seri BTS adalah cerita yang berkembang dan dapat diperpanjang.”

Baca juga: Yeay, BTS Menangkan Dua Piala Sekaligus di BBC Radio 1 'Teen Awards'

Perlu diketahui bahwa seri ‘LOVE YOURSELF’ ini memilki frasa 起承轉結 atau dalam bahasa Korea 기승전결 (dibaca Gi Seung Jeon Gyul). Istilah ini digunakan untuk menggambarkan empat tahapan dalam sebuah cerita, yaitu pengantar (awal), pengembangan, titik balik, dan kesimpulan.

Pernyataan Big Hit yang mengatakan bahwa bagian ini hanya dibuat dalam bentuk video dan bukannya album menimbulkan tanda tanya besar. Fans pun bespekulasi bahwa perilisan album BTS selanjutnya akan langsung pada bagian yang lain antara 轉 (Jeon) atau 結 (Gyul).

Beberapa menganggap bahwa video 'Euphoria: Theme of LOVE YOURSELF 起 Wonder’ bukan tanda perilisan baru BTS karena di setiap comeback, Big Hit selalu menyertakan kata ‘comeback trailer’ dalam videonya. Terlebih sudah empat hari sejak video tersebut diungkap, Big Hit sampai saat ini masih belum merilis hal apapun yang berbau comeback BTS.

(fzh)

  • HOT !
    Kurang dari dua pekan lagi, fans akan segera menyaksikan kembalinya EXO di industri musik Korea. Grup asuhan SM Entertainment ini siap comeback dengan merilis album baru bertajuk ‘Don’t Mess Up My Tempo’ pada 2 November mendatang....
  • HOT !
    Keempat member BLACKPINK nampaknya akan segera merilis lagu solo. Kabar ini awalnya muncul dari sebuah laporan media lokal yang menyebut bahwa Jennie bersiap merilis album solo perdananya pada November mendatang....
  • HOT !
    Retail belanja terkemuka, Shopee, kembali memanjakan para BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) dengan mendatangkan grup pelantun hits 'Boombayah' itu. Mereka rencananya akan tampil di sebuah acara spesial pada bulan depan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)