SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu WINNER Ini Mendadak Viral di Korea Usai Diketahui Ditulis Mino untuk Mendiang EunB Ladies Code

Senin, 09 April 2018 12:30 by zia92 | 8799 hits
Lagu WINNER Ini Mendadak Viral di Korea Usai Diketahui Ditulis Mino untuk Mendiang EunB Ladies Code
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu lagu WINNER dalam album ‘EVERYD4Y’ yang baru rilis pada 4 April lalu mendadak jadi pembicaraan fans dan netizen di Korea. Lagu berjudul ‘Have A Good Day’ itu diketahui diciptakan oleh Mino untuk mengenang mendiang EunB Ladies Code.

Lagu ‘Have A Good Day’ sebenarnya sudah rilis lebih awal dalam versi Jepang pada bulan Februari lalu. Dan dalam album ‘EVERYD4Y’ ini kembali dirilis versi Korea-nya sebagai bonus track bersamaan dengan lagu ‘Raining’.

Di kalangan Inner Circle (sebutan fans WINNER), fakta bahwa lagu ‘Have A Good Day’ diciptakan Mino untuk mengenang EunB sebenarnya sudah diketahui. Karena dalam rangkaian tur Jepang beberapa waktu lalu, sang rapper mengungkapkan sendiri bahwa lagu tersebut ditulis untuk mengenang temannya yang sudah pergi ke surga.

EunB yang meninggal dunia pada tahun 2014 lalu akibat kecelakaan mobil merupakan teman Mino saat duduk di bangku SMA. Di hari duka itu, Mino juga sempat mengenangnya dengan membuat playlist lagu dengan huruf awal yang jika dieja akan berbunyi “Eunbi-ya, aku menyayangi dan mengingatmu”.

Baca juga: Taeyang BIGBANG Gelar Acara Amal Bareng CL dan Deretan Artis YG Entertainment

Setelah rilis di Korea, lagu ‘Have A Good Day’ menjadi viral karena liriknya berisi akan kerinduan dan perhatian untuk mendiang EunB. Lagu tersebut sempat menduduki posis pertama di pencarian MelOn bersamaan dengan kata kunci ‘Mino’ dan ‘Ladies Code’.

Beberapa netizen mengartikan lirik “Aku akan mengingat dua ciuman (two kisses) dan hari hujan yang kelam itu” adalah tentang EunB. Pada saat itu, Ladies Code tengah mempromosikan lagu mereka yang berjudul ‘KISS KISS’ dan hari di mana kecelakaan terjadi hujan tengah turun.

Bagian lirik lainnya yang sangat menyayat hati adalah “Bahkan jika kau sangat jauh, jangan kesepian, Aku akan berada di sisimu” dan “Jika aku tahu itu akan menjadi hari terakhir kita, Aku setidaknya harus mengucapkan selamat tinggal”.

Have a good day in heaven, Eunbi..

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Dengan tamatnya ‘Woman of 9.9 Billion’ pada 23 Januari kemarin, KBS 2TV siap menayangkan drama barunya yang berjudul ‘Forest’. Jelang penayangan perdananya pada 29 Januari mendatang, drama ini merilis poster untuk Park Hae Jin dan Jo Bo Ah....
  • HOT !
    Tangis Justin Bieber akhirnya pecah setelah mengingat tentang seberapa jauh ia melewati kesulitannya dalam hidup. Ia mengucap syukur atas kehadiran orang orang yang mampu membantunya melewati masa masa itu....
  • HOT !
    Lima tahun setelah perilisannya, video musik 2PM ‘My House’ kembali menjadi sorotan! 2PM pertama kali merilis lagu hits tersebut tahun 2015 lalu yang merupakan lagu utama dari album kelima mereka ‘No. 5’ yang musik dan liriknya ditulis oleh Jun.K....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)