SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Faktor Memukau yang Buat Film Sunyi 'A Quite Place' Jadi Favorit Moviegoers!

Selasa, 10 April 2018 17:25 by gsakareza | 2009 hits
Faktor Memukau yang Buat Film Sunyi 'A Quite Place' Jadi Favorit Moviegoers!
Image source: gatotv.com

DREAMERS.ID - Kalau film horor pada umumnya identikan dengan hantu yang menyeramkan, atau serangan monster yang mencekam saja, kali ini film horor 'A Quiet Place' menyuguhkan sentuhan horor yang sama sekali berbeda. Meskipun mengambil sosok monster sebagai peneror, tapi film ini menggunakan konsep yang sama sekali berbeda dari biasanya.

Film ini disutradarai oleh salah satu aktor yang pernah membintangi film '13 Hours', John Krasinski. Tidak hanya sebagai sutradara, ia juga menjadi tokoh utama film ini bersama istrinya, Emily Blunt. Film ini merupakan film perdana John sebagai sutradara, namun ternyata film perdananya ini langsung sukses menduduki posisi puncak box office di minggu pertama penayangannya!


Image source: thefourohfive.com

Apa sebenarnya yang membuat film perdana John Krasinski ini begitu sukses? Pertama, film horor ini mengusung konsep sunyi. Ya, kesunyian mendominasi film ini, hampir sebagian besar film ini dilakukan tanpa suara apapun. Tidak suara manusia, suara barang, suara monster, atau suara kecil apapun. 

Baca juga: Film Baru Dwayne Johnson Ini Mampu Geser Film Hits Emily Blunt di Puncak Box Office

Bukannya jadi membosankan, justru cara tersebut berhasil menambah ketegangan para penonton. Karena penonton jadi sulit menebak kapan kejadian mengerikan muncul. Film horor lain biasanya menambahkan menggunakan efek sound yang mengagetkan, dan teriakan memekik ketika kejadian mengerikan muncul.


Image source: theverge.com

Lalu, minimnya percakapan antar pemain rupanya menjadi nilai plus untuk film ini. Mengapa? Para pemain hanya bisa mengandalkan aktingnya, ekspresi dan bahasa tubuh yang begitu meyakinkan. Pasalnya, hanya akting tanpa suara ternyata mampu menggambarkan perjuangan mereka untuk bertahan hidup.

Selain itu, tempo film ini juga berjalan cepat, dan tidak bertele-tele. Mungkin kalau bertele-tele justru membuat film ini rawan jenuh. Tapi karena temponya bergerak cepat, penonton tidak perlu berlama-lama menunggu kejutan di film ini. Dan yang paling penting, duet antara suami istri, John Krasinski dan Emily Blunt juga dianggap nilai plus. Chemistry keduanya sangat terasa baik di depan maupun belakang kamera.

(gbs)

  • HOT !
    Producer Suga is back! Pada 21 September malam, rapper BTS ini mengejutkan fans dengan merilis lagu remix baru. Dalam remix tersebut, Suga menggabungkan lagu solonya ‘Seesaw’ dan lagu lawas BTS ‘I Need U’, membuat fans bernostalgia....
  • HOT !
    Drama ‘Four Sons’ akhirnya mengungkap siapa aktris yang menggantikan Nana After School setelah ia memutuskan untuk mundur dari proyek ini pada bulan lalu. Adalah aktris Lee Si Ah yang mengambil alih sebagai pemeran utamanya....
  • HOT !
    Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak besutan sutradara  Mouly Surya terpilih mewakili Indonesia untuk mengikuti seleksi nomine Academy Awards 2019 pada kategori Best Foreign Language Film....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)