SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Chen EXO Dituduh Rasis, Ini Faktanya yang Perlu Kamu Tahu

Senin, 16 April 2018 16:47 by zia92 | 3611 hits
Chen EXO Dituduh Rasis, Ini Faktanya yang Perlu Kamu Tahu
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Di tengah masa promosi bersama sub-unit EXO-CBX, Chen tersandung masalah yang tidak diinginkan. Penyanyi asuhan SM Entertainment ini dituding rasis saat melakukan siaran spesial di Naver V Live pada 15 April kemarin bersama Baekhyun dan Xiumin.

Semuanya dimulai ketika ketiga member EXO ini bermain Jenga atau menumpuk balok. Chen, yang merusak atau merubuhkan menara Jenga dinyatakan kalah dan harus menerima hukuman dari member lainnya.

Baekhyun memakaikan lipstick di bibir Chen dan membuatnya lebih besar dari ukuran bibir yang sebenarnya. Pemilik nama asli Kim Jongdae ini kemudian berkata, “Aku terlihat seperti Michol.” Michol sendiri diketahui merupakan karakter dari ‘Dooly the Little Dinosaur’, yang sering dikritik sebagai karikatur wajah hitam. Chen juga mengatakan bahwa dirinya terlihat seperti Kunta Kinte, karakter dalam novel ‘Roots: The Saga of American Family’ yang merupakan orang Gambia.

Baca juga: YoonA SNSD dan EXO-CBX Ditunjuk Jadi Duta Keselamatan

Meskipun ucapannya tersebut tidak memiliki niatan untuk menyakiti siapa pun, namun nampaknya para haters dan beberapa pihak membuatnya menjadi persoalan besar dengan mengatakan bahwa Chen sengaja menyebut nama dua karakter tersebut untuk menunjukkan kebenciannya pada orang kulit hitam, yang pada kenyataannya ia tidak pernah mengatakan hal tersebut.

Saat ini, opini netizen pun terbagi menjadi dua. Beberapa mengatakan bahwa Chen harus membuat pernyataan resmi untuk meluruskan masalah ini. Sementara yang lain mengatakan bahwa haters hanya akan membenci, dan Chen tidak pernah membuat komentar yang rasis dalam siaran tersebut.

Kalau menurtmu bagaimana Dreamers?

(fzh)

  • HOT !
    Salah satu member girl group Red Velvet, Joy terpaksa harus meninggalkan pertunjukkan konser ’Red Mare’ di Singapura lebih awal dari jadwal. Hal ini lantaran dirinya dilaporkan mengalami cedera di tengah tengah pertunjukkan....
  • HOT !
    Untuk kesekian kalinya, acara Korea Indonesia Film Festival kembali digelar lagi untuk tahun ini. Sederet film berkualitas dari negeri ginseng maupun tanah air pun akan ditayangkan dalam jangka waktu tiga hari. Simak jadwalnya berikut....
  • HOT !
    Arctic Monkeys mengeluarkan dua pengumuman sekaligus. Masing masing adalah rilisnya sebuah lagu yang belum pernah diperdengarkan bertajuk Anyways, serta sebuah mini dokumentasi bertitel 'Warp Speed Chic'. Kelak, direncanakan Anyways akan turut mengisi koleksi AM yang diwujudkan dalam bentuk piringan hitam 7 inci....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)