home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jimin BTS Ungkap Cara Jaga Kondisi Suara di Tengah Jadwal yang Padat

Selasa, 24 April 2018 22:00 by fzhchyn | 2304 hits
Jimin BTS Ungkap Cara Jaga Kondisi Suara di Tengah Jadwal yang Padat
Image source: Twitter/BTS

DREAMERS.ID - Suara menjadi aset paling penting bagi seorang penyanyi, apalagi jika sedang menjalani jadwal kegiatan yang padat seperti promosi dan tur konser. Setap penyanyi juga pastinya punya cara sendiri dalam menjaga kondisi suara mereka agar tetap fit untuk menghindari berbagai kemungkinan buruk seperti ‘hilang suara’.

Baru-baru ini dalam siaran di channel Naver V Live, Jimin mengungkapkan bagaimana cara ia menjaga suara di tengah padatnya jadwal BTS. Seperti diketahui, grup asuhan Big Hit Entertainment ini tengah disibukkan dengan tur fanmeeting di beberapa kota di Jepang.

Saat ada fans yang bertanya, “Bagaimana kau menjaga suaramu?”, Jimin lebih dulu menceritakan kondisi suaranya di masa lalu. “Dulu, tenggorokanku tidak cukup kuat. Aku dengar tonsil amandelku lebih besar dari biasanya. Jadi aku biasa terkena flu dan suaraku mudah serak,” ungkapnya.

Baca juga: Jimin BTS Resmi Gabung Spotify Billions Club dengan 'Like Crazy'

Lebih lanjut, cowok kelahiran Busan ini juga mengatakan bahwa saat awal karir di mana mereka banyak tampil dan menggelar konser pertama, Jimin harus mengistirahatkan tenggorokannya selama 5 sampai 7 hari setalah penampilan.

“Bagaimana pun juga, aku tidak bisa mendapat pelajaran dan aku punya banyak waktu untuk belajar sendiri. Kalau diingat lagi, itu tidak mudah. Tapi kalian tahu, tenggorokan bisa dilatih. Aku rasa (tenggorokanku) ini sudah terlatih. Selama aku latihan, suaraku menjadi lebih jarang serak,” ujarnya meyakinkan fans.

Kemudian ia mengungkapkan cara menjaga suaranya agar tetap prima saat tampil dengan mengatakan, “Aku tidak bisa minum alkohol sebelum konser. Kalau aku minum, aku tidak bisa tampil. Kalau aku meminumnya, suaraku menjadi terlalu serak, jadi aku tidak minum. Itulah caraku menjaga suara. Jangan minum alkohol.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Menysul berita berakhirnya kontrak BBGIRLS dengan Warner Music Korea, girl group tersebut akan melanjutkan aktivitas di bawah label independen dengan formasi baru....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)