home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Platform Musik Melon Bakal Usung Sistem Baru Untuk Kembali Mencegah Sajaegi

Jumat, 27 April 2018 07:00 by dodo07 | 1295 hits
Platform Musik Melon Bakal Usung Sistem Baru Untuk Kembali Mencegah Sajaegi
Image source: youtube

DREAMERS.ID - Sajaegi atau manipulasi terhadap chart lagu memang bukan hal yang baru di industri musik Korea Selatan. Meski telah menerapkan berbagai sistem baru, namun platform musik populer Melon tetap saja berhasil dibobol oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Walau begitu, tidak membuat pihak Melon menyerah. Melansir Allkpop, pihak Melon dikabarkan tengah membuat sistem yang mencegah tindakan ilegal menipulasi data chart. Salah satunya adalah dengan mulai memperkuat proses verifikasi melalui telepon seluler. 

"Setelah bertahun-tahun, kami selalu memantau pola pengguna yang tak normal dan telah membangun serta memperkuat sistem penyaringan. Penipuan aplikasi login yang telah dilaporkan oleh media sudah menjadi pola ilegal yang dipantau internal," tutur Melon. 

Baca juga: Melon dan Circle Chart Tidak Akan Menghitung Streaming Lagu dalam Mode Mute

"Setiap bulan, kami melarang sekitar 15 ribu alamat IP termasuk yang berasal dari pola ilegal tersebut. Ada sekitar 1,44 juta alamat IP (termasuk VPN) yang secara permanen sudah dilarang. Dan setiap hari kami melindungi 5,5 ribu ID dengan mengunci mereka. Namun karena metode sajaegi semakin maju, kami memperkuat pertahanan sistem kami." Imbuh perwakilan Melon.

Diketahui jika saat ini Melon masih menggunakan i-pin yang dibuat sesuai kebijakan pemerintah untuk mencegah pengumpulan informasi pribadi yang berlebihan. Namun, ada kasus-kasus penggunaan i-pin ilegal yang sering dan terus menerus. “Untuk melarang ini sepenuhnya, kami dalam waktu dekat akan tak lagi mendukung penggunaan i-pin dan memperkuat proses verifikasi melalui telepon seluler," pungkas Melon.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)