home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Platform Musik Melon Bakal Usung Sistem Baru Untuk Kembali Mencegah Sajaegi

Jumat, 27 April 2018 07:00 by dodo07 | 1205 hits
Platform Musik Melon Bakal Usung Sistem Baru Untuk Kembali Mencegah Sajaegi
Image source: youtube

DREAMERS.ID - Sajaegi atau manipulasi terhadap chart lagu memang bukan hal yang baru di industri musik Korea Selatan. Meski telah menerapkan berbagai sistem baru, namun platform musik populer Melon tetap saja berhasil dibobol oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Walau begitu, tidak membuat pihak Melon menyerah. Melansir Allkpop, pihak Melon dikabarkan tengah membuat sistem yang mencegah tindakan ilegal menipulasi data chart. Salah satunya adalah dengan mulai memperkuat proses verifikasi melalui telepon seluler. 

"Setelah bertahun-tahun, kami selalu memantau pola pengguna yang tak normal dan telah membangun serta memperkuat sistem penyaringan. Penipuan aplikasi login yang telah dilaporkan oleh media sudah menjadi pola ilegal yang dipantau internal," tutur Melon. 

Baca juga: Lagu Baru BLACKPINK ‘How You Like That’ Catat Rekor Baru di Chart Melon hingga iTunes

"Setiap bulan, kami melarang sekitar 15 ribu alamat IP termasuk yang berasal dari pola ilegal tersebut. Ada sekitar 1,44 juta alamat IP (termasuk VPN) yang secara permanen sudah dilarang. Dan setiap hari kami melindungi 5,5 ribu ID dengan mengunci mereka. Namun karena metode sajaegi semakin maju, kami memperkuat pertahanan sistem kami." Imbuh perwakilan Melon.

Diketahui jika saat ini Melon masih menggunakan i-pin yang dibuat sesuai kebijakan pemerintah untuk mencegah pengumpulan informasi pribadi yang berlebihan. Namun, ada kasus-kasus penggunaan i-pin ilegal yang sering dan terus menerus. “Untuk melarang ini sepenuhnya, kami dalam waktu dekat akan tak lagi mendukung penggunaan i-pin dan memperkuat proses verifikasi melalui telepon seluler," pungkas Melon.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Kabar duka datang dari keluarga aktor kenamaan Korea Selatan. Ibunda dari Go Kyung Pyo dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu, 26 September 2020....
  • HOT !
    Siwon tidak hanya membacakan dan mendapatkan penghargaan saja dari Indonesian Television Awards 2020, tetapi juga berkesempatan untuk reunian secara virtual dengan Agnez Mo....
  • HOT !
    Sebelumnya, pada awal bulan Agustus lalu, Sport Chosun melaporkan bahwa girl group TWICE akan kembali melangsungkan comeback, dan saat ini sedang menjalani persiapan untuk merilis album baru pada bulan Oktober....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)