home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dispatch Beberkan Bukti Dugaan Park Jin Young dan Bae Yong Joon Jadi Pengikut Aliran Sesat

Rabu, 02 Mei 2018 13:57 by muthiasp | 11259 hits
Dispatch Beberkan Bukti Dugaan Park Jin Young dan Bae Yong Joon Jadi Pengikut Aliran Sesat
Image source: Star In

DREAMERS.ID - Nama Park Jin Young dan Bae Yong Joon menjadi sorotan publik usai outlet media Dispatch merilis bukti-bukti tentang dugaan artis sekaligus pimpinan agensi itu menjadi pengikut dari aliran sesat, bersama dengan Byun Ki Choon pemilik dari Kapal Sewol.

Pada Rabu (02/05), Dispatch merilis kronologi panjang tentang bukti terkait dugaan keterlibatan Park Jin Young dengan jemaat Kritiani dari Gereja Baptis Evangelical, serta majelis pseudo-religious tertentu bernama Salvation Sect atau Sekte Keselamatan.

Berdasarkan laporannya, JYP terlihat menyampaikan testimoni dan memimpin ibadah di pertemuan sekte tersebut yang digelar pada akhir Maret kemarin selama tujuh hari. Ia diduga sebagai pemimpin partisipasi di pertemuan itu, dan selebriti lain yaitu aktor Bae Yong Joon terlihat hadir di acara tersebut.

Dalam pertemuan yang berlokasi di Yeoksam-dong, Gangnam, itu juga terlihat ada Byun Ki Choon, mantan direktur eksekutif dari perusahaan Cheon Hae Ji yang merupakan pemimpin terbesar dari perusahaan kapal dan pariwisata Chonghaejin Marine Co., Ltd yang memiliki kapal Sewol.

Baca juga: Selamat, Park Jin Young Dikaruniai Anak Kedua!

Dari foto yang disebar, terlihat Park Jin Young duduk berhadapan dengan Bae Yong Joon. Ada pula foto penyanyi senior itu bersama Byun Ki Choon, serta Bae Yong Joon membantu membawa peralatan yang digunakan untuk pertemuan.

Menurut Dispatch, JYP telah menjadi anggota dari sekte aliran sesat itu sejak awal 2012. Istrinya juga disebut-sebut bertanggung jawab mengawasi pertemuan-pertemuan Salvation Sect, yang mana dihadiri pula oleh Byun Ki Choon.

Dispatch mengklaim bahwa Byun Ki Choon mulai mengoperasikan bisnis untuk keuntungannya melalui Salvation Sect, dengan aktif berpartisipasi sebagai anggotanya. Pada tahun 2014 lalu, Salvation Sect beragumen keras bahwa mereka tidak ada sangkut pautnya dengan tragedi tenggelamnya kapal Sewol.

Pada akhir laporannya, Dispatch mengatakan jika selebriti memiliki kebebasan untuk mempraktekkan ajaran agama manapun yang mereka pilih.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti Sabai Morscheck dan Ringgo Agus Rahman. Sabai baru saja melahirkan anak keduanya. Kabar ini disampaikan Ringgo melalui Instagram....
  • HOT !
    Taehyun TXT mengungkapkan bahwa ia mengalami cedera jari. Pada 29 Oktober, sebelum penampilan comeback TXT di Mnet ‘M Countdown’, Taehyun membagikan kabar bahwa ia baru saja mengalami patah jari dan harus mengenakan pelindung di atas panggung....
  • HOT !
    Setiap idola K Pop mempunyai kelebihannya masing masing. Selain bakat dan visual yang memukau, idola K Pop juga mempunyai kelebihan salah satunya tinggi badan yang membuat dirinya paling menonjol dalam grup....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)