SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korea Akhirnya Rilis Pernyataan Soal Tuduhan Sajaegi yang Dilakukan Girl Group MOMOLAND

Kamis, 10 Mei 2018 13:00 by arnanda | 2128 hits
Pemerintah Korea Akhirnya Rilis Pernyataan Soal Tuduhan Sajaegi yang Dilakukan Girl Group MOMOLAND
Image source: Twitter

DREAMERS.ID - Popularitas yang mendadak diterima oleh girl group MOMOLAND memang hingga kini masih diragukan banyak netizen. Terutama, usai boomingnya lagu mereka yang berjudul ‘Bboom Bboom’. Tak ayal dugaan adanya sajaegi pun sempat ditujukan oleh grup berformasi sembilan member ini.

Atas kontroversi ini, pihak Hanteo Chart diketahui telah mengajukan permintaan kepada Menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan untuk menginvestigasi dugaan sajaegi terhadap girl group MOMOLAND. Menanggapi permintaan tersebut, belum lama ini pemerintah Korea akhirnya mengumumkan hasil investigasi.

“Penjualan dan ekspor album MOMOLAND dianggap sebagai transaksi afiliasi bisnis antara perusahaan distributor dan perusahaan promosi lokal di Jepang. Sulit untuk mengatakan apakah tujuan dari transaksi ini ialah untuk meningkatkan angka penjualan dalam waktu singkat. Karena itu, tidak ada masalah (sajaegi),” ujar perwakilan dari pemerintah.

Baca juga: Sederet Idola K-Pop Ini Siap Meriahkan Episode Terbaru 'Running Man'!

Namun, kabarnya hasil tersebut tidak diterima oleh pihak Hanteo Chart. Karena hal tersebut, Menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan akan mengizinkan Hanteo Chart untuk mengirimkan sanggahan resmi pada 11 Mei mendatang.

Sementara itu, Hanteo Chart dikabarkan juga telah memberikan tuntutan kepada pemerintah untuk memberikan bukti dan rincian mengenai pembelian album, berapa biaya album tersebut terjual, dan bagaimana ribuan album tersebut bisa dikirimkan ke luar negeri. 

(nnd)

  • HOT !
    Penampilan BTS di program talk show populer NBC ‘The Ellen DeGeneres Show’ untuk yang kedua kalinya penuh dengan kejutan. Tak hanya mengejutkan sejumlah fans beruntung, para member BTS juga dibuat kaget oleh sang pembawa acara Ellen DeGeneres....
  • HOT !
    Tahun 2018 bisa dibilang jadi tahun yang sibuk untuk Vanesha. Meski masih di pertengahan tahun, tapi sudah banyak kesibukan yang ia lalui seperti promosi film 'Dilan 1990' dan 'Teman Tapi Menikah', lalu syuting mini movie, dan awal bulan depan ia akan disibukkan dengan short course selama 3 bulan di Australia. ...
  • HOT !
    Isu pelecehan seksual kembali muncul di dunia hiburan Hollywood. Kali ini aktor senior Morgan Freeman yang tersandung kasus pelecehan seksual. Berita pelecehan ini muncul karena ada delapan wanita yang mengaku pernah menerima tindakan kurang menyenangkan dari aktor film 'The Bucket List'....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)