SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Korea Akhirnya Rilis Pernyataan Soal Tuduhan Sajaegi yang Dilakukan Girl Group MOMOLAND

Kamis, 10 Mei 2018 13:00 by arnanda | 2346 hits
Pemerintah Korea Akhirnya Rilis Pernyataan Soal Tuduhan Sajaegi yang Dilakukan Girl Group MOMOLAND
Image source: Twitter

DREAMERS.ID - Popularitas yang mendadak diterima oleh girl group MOMOLAND memang hingga kini masih diragukan banyak netizen. Terutama, usai boomingnya lagu mereka yang berjudul ‘Bboom Bboom’. Tak ayal dugaan adanya sajaegi pun sempat ditujukan oleh grup berformasi sembilan member ini.

Atas kontroversi ini, pihak Hanteo Chart diketahui telah mengajukan permintaan kepada Menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan untuk menginvestigasi dugaan sajaegi terhadap girl group MOMOLAND. Menanggapi permintaan tersebut, belum lama ini pemerintah Korea akhirnya mengumumkan hasil investigasi.

“Penjualan dan ekspor album MOMOLAND dianggap sebagai transaksi afiliasi bisnis antara perusahaan distributor dan perusahaan promosi lokal di Jepang. Sulit untuk mengatakan apakah tujuan dari transaksi ini ialah untuk meningkatkan angka penjualan dalam waktu singkat. Karena itu, tidak ada masalah (sajaegi),” ujar perwakilan dari pemerintah.

Baca juga: Deretan MV K-Pop Paling Banyak Ditonton di Paruh Pertama Tahun 2018 (Part 2)

Namun, kabarnya hasil tersebut tidak diterima oleh pihak Hanteo Chart. Karena hal tersebut, Menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan akan mengizinkan Hanteo Chart untuk mengirimkan sanggahan resmi pada 11 Mei mendatang.

Sementara itu, Hanteo Chart dikabarkan juga telah memberikan tuntutan kepada pemerintah untuk memberikan bukti dan rincian mengenai pembelian album, berapa biaya album tersebut terjual, dan bagaimana ribuan album tersebut bisa dikirimkan ke luar negeri. 

(nnd)

  • HOT !
    Film 'First Man’ sepertinya masih belum berhasil menggeser posisi 'A Star Is Born’ dalam box office pekan ini. Baik secara domestik maupun internasional juga global, A Star Is Born masih bertahan di posisi dua mengikuti Venom yang masih menguasai puncak box office....
  • HOT !
    Setelah menimbulkan kontroversi hubungan asmara dan diskusi, Cube Entertainment akhirnya mengumumkan keputusan akhir yang diambil oleh HyunA atas kerjasamanya. Ia memilih hengkang dari agensi yang membesarkan namanya itu....
  • HOT !
    Solois cantik nan berbakat IU baru saja resmi comeback dengan meluncurkan lagu terbaru berjudul unik 'BBIBBI'. Lagu ini seketika mendominasi tangga lagu Korea dengan menempati peringkat puncak dan memecahkan rekor....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)