SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CEO Fantagio Music Dipecat, Nasib Karir ASTRO Hingga Weki Meki Jadi 'Gantung'

Senin, 14 Mei 2018 16:16 by muthiasp | 1334 hits
CEO Fantagio Music Dipecat, Nasib Karir ASTRO Hingga Weki Meki Jadi 'Gantung'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada awal tahun ini ramai diberitakan bahwa agensi Fantagio menghadapi masalah dengan investornya yang berasal dari Tiongkok. Akibatnya, kasus itu sampai disorot oleh Asosiasi Managemen Hiburan Korea atau Korea Entertainment Managemenet Association (KEMA).

CEO Woo Young Seung yang memimpin anak perusahaan Fantagio Entertainment, yaitu Fantagio Music, sudah resmi hengkang. Sub-agensi itu menaungi kegiatan dari para penyanyi atau grup idola K-Pop seperti HELLO VENUS, Dave, ASTRO, dan Weki Meki. Fantagio Music disebut sudah memecatnya, dan barulah pada Senin (14/05), ia memberikan surat pengunduran diri.


Hello Venus | Image source: Fantagio

“Saya memasukkan surat pengunduran diri dan meninggalkan perusahaan hari ini. Saya tidak bahagia karena saya meninggalkan artis yang sudah bekerja sama sejak awal. Saya tahu kapital adalah segalanya, jadi saya sangat berhati-hati melangkah,” ujarnya, dilansir dari laman Naver.


ASTRO | Image source: Naver x Dispatch

Terungkap bahwa JC Group adalah pemegang saham terbesar dari Fantagio telah memecat Woo Young Seung dari jabatan CEO Fantagio Music pada rapat direksi pada 11 Mei lalu. Sekretaris JC Group, Wei Jie lah yang akan menggantikannya. Sebelumnya, mereka telah lebih dahulu melengserkan co-CEO Fantagio Na Byung Joon, dan Wei Jie naik pangkat juga jadi CEO Fantagio.


Weki Meki | Image source: Fantagio

Dengan keluarnya Woo Young Seung, masa depan artis Fantagio Music pun menjadi tidak jelas. Pasalnya, penyanyi dan grup idola K-Pop sangat bergantung dengan agensinya dalam membuat musik, tidak seperti para aktor atau aktris yang bisa muncul di drama atau film hasil produksi perusahaan lain.

Baca juga: Nyatakan Masuk Agensi Lain, Fantagio Siap Seret Kang Han Na ke Jalur Hukum

Perubahan kursi petinggi di agensi pun mengancam kemunduran jadwal comeback ASTRO yang direncanakan pada Juni mendatang. Pasalnya saat Na Byung Jun dipecat berimbas pada jadwal comeback Weki Meki mundur satu bulan.

Selain HELLOVENUS, Dave, ASTRO, dan Weki Meki, ada pula Ong Sungwoo Wanna One yang mungkin kali ini belum terkena dampaknya karena masih diurus oleh YMC Entertainment.

Pemecatan Woo Young Seung juga berdampak besar kepada agensi karena dianggap melakukan pelanggaran atas tindakan tersebut. Fantagio Entertainment sendiri kabarnya akan menggelar rapat luar biasa dengan para pemegang saham dan staf direksi pada 18 Juni mendatang.

Sementara itu, mantan CEO Fantagio, Na Byung Jun kini sudah mendirikan agensi sendiri bernama STARDIUM bersama dengan mantan karyawan Fantagio yang sebelumnya juga ikut dipecat.

(mth)

  • HOT !
    Film 'First Man’ sepertinya masih belum berhasil menggeser posisi 'A Star Is Born’ dalam box office pekan ini. Baik secara domestik maupun internasional juga global, A Star Is Born masih bertahan di posisi dua mengikuti Venom yang masih menguasai puncak box office....
  • HOT !
    Setelah menimbulkan kontroversi hubungan asmara dan diskusi, Cube Entertainment akhirnya mengumumkan keputusan akhir yang diambil oleh HyunA atas kerjasamanya. Ia memilih hengkang dari agensi yang membesarkan namanya itu....
  • HOT !
    Solois cantik nan berbakat IU baru saja resmi comeback dengan meluncurkan lagu terbaru berjudul unik 'BBIBBI'. Lagu ini seketika mendominasi tangga lagu Korea dengan menempati peringkat puncak dan memecahkan rekor....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)