home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CEO Fantagio Music Dipecat, Nasib Karir ASTRO Hingga Weki Meki Jadi 'Gantung'

Senin, 14 Mei 2018 16:16 by muthiasp | 2012 hits
CEO Fantagio Music Dipecat, Nasib Karir ASTRO Hingga Weki Meki Jadi 'Gantung'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada awal tahun ini ramai diberitakan bahwa agensi Fantagio menghadapi masalah dengan investornya yang berasal dari Tiongkok. Akibatnya, kasus itu sampai disorot oleh Asosiasi Managemen Hiburan Korea atau Korea Entertainment Managemenet Association (KEMA).

CEO Woo Young Seung yang memimpin anak perusahaan Fantagio Entertainment, yaitu Fantagio Music, sudah resmi hengkang. Sub-agensi itu menaungi kegiatan dari para penyanyi atau grup idola K-Pop seperti HELLO VENUS, Dave, ASTRO, dan Weki Meki. Fantagio Music disebut sudah memecatnya, dan barulah pada Senin (14/05), ia memberikan surat pengunduran diri.


Hello Venus | Image source: Fantagio

“Saya memasukkan surat pengunduran diri dan meninggalkan perusahaan hari ini. Saya tidak bahagia karena saya meninggalkan artis yang sudah bekerja sama sejak awal. Saya tahu kapital adalah segalanya, jadi saya sangat berhati-hati melangkah,” ujarnya, dilansir dari laman Naver.


ASTRO | Image source: Naver x Dispatch

Terungkap bahwa JC Group adalah pemegang saham terbesar dari Fantagio telah memecat Woo Young Seung dari jabatan CEO Fantagio Music pada rapat direksi pada 11 Mei lalu. Sekretaris JC Group, Wei Jie lah yang akan menggantikannya. Sebelumnya, mereka telah lebih dahulu melengserkan co-CEO Fantagio Na Byung Joon, dan Wei Jie naik pangkat juga jadi CEO Fantagio.


Weki Meki | Image source: Fantagio

Dengan keluarnya Woo Young Seung, masa depan artis Fantagio Music pun menjadi tidak jelas. Pasalnya, penyanyi dan grup idola K-Pop sangat bergantung dengan agensinya dalam membuat musik, tidak seperti para aktor atau aktris yang bisa muncul di drama atau film hasil produksi perusahaan lain.

Baca juga: Changsub BTOB Tanda Tangani Kontrak dengan Fantagio

Perubahan kursi petinggi di agensi pun mengancam kemunduran jadwal comeback ASTRO yang direncanakan pada Juni mendatang. Pasalnya saat Na Byung Jun dipecat berimbas pada jadwal comeback Weki Meki mundur satu bulan.

Selain HELLOVENUS, Dave, ASTRO, dan Weki Meki, ada pula Ong Sungwoo Wanna One yang mungkin kali ini belum terkena dampaknya karena masih diurus oleh YMC Entertainment.

Pemecatan Woo Young Seung juga berdampak besar kepada agensi karena dianggap melakukan pelanggaran atas tindakan tersebut. Fantagio Entertainment sendiri kabarnya akan menggelar rapat luar biasa dengan para pemegang saham dan staf direksi pada 18 Juni mendatang.

Sementara itu, mantan CEO Fantagio, Na Byung Jun kini sudah mendirikan agensi sendiri bernama STARDIUM bersama dengan mantan karyawan Fantagio yang sebelumnya juga ikut dipecat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)