SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Fantagio Soal Pemecatan CEO yang Berimbas ke Nasib Karir ASTRO Hingga Weki Meki

Selasa, 15 Mei 2018 11:43 by muthiasp | 878 hits
Penjelasan Fantagio Soal Pemecatan CEO yang Berimbas ke Nasib Karir ASTRO Hingga Weki Meki
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Senin (14/05) pemberitaan tentang pemecatan Woo Young Seung dari jabatan CEO Fantagio Music menjadi perbincangan hangat publik, khususnya penggemar idola K-Pop dari agensi tersebut. Perwakilan Fantagio Music pun angkat bicara mengenai hal tersebut.

Mereka menjelaskan bahwa Fantagio memiliki 95 persen dari saham Fantagio Music sebagai sub-perusahaan dari Fantagio Entertainment. Berdasarkan angka di tahun 2017, aset Fantagio Music seharga 1,6 miliar won atau setara dengan 20,9 miliar rupiah. Hutang sebesar 8,5 miliar won atau 111 miliar rupiah.

Lalu memiliki penurunan total modal karena aset bersih sebesar -6,9 miliar won (minus) atau -90,1 miliar rupiah. Karena itu sulit untuk berinvestasi di artis Fantagio Music maupun promosinya, serta pembayaran untuk hal-hal penting seperti pajak dan tagihan listrik tidak dibuat.

Baca juga: Nyatakan Masuk Agensi Lain, Fantagio Siap Seret Kang Han Na ke Jalur Hukum

Untuk itu perwakilan Fantagio menyatakan bahwa perubahan struktur finansial dari Fantagio Music dibutuhkan, termasuk pergantian CEO, “Pergantian CEO diperlukan agar investasi untuk artis kami bisa berlangsung cepat dan aktif. Dengan demikian, dalam rapat Direksi yang dilakukan pada 11 Mei dan penggantian CEO diputuskan,” ujarnya.

Lebih lanjut dilansir dari laman Nate, menyusul digantinya kepala manajemen, maka Fantagio menjadi pemegang saham sekaligus kreditor terbesar dari Fantagio Music, “Kami akan melakukan yang terbaik untuk menormalkan manajemen dan bekerja aktif dalam investasi demi mendukung artis kami”.

“Kami akan mempekerjakan manajemen yang memiliki pengalaman dan profesionalisme yang melimpah agar lebih aktif dengan promosi,” tambahnya. Fantagio Music sendiri diketahui menaungi grup idola K-Pop seperti ASTRO, Weki Meki, Hellovenus, dan masih banyak lagi.

(mth)

  • HOT !
    Film 'First Man’ sepertinya masih belum berhasil menggeser posisi 'A Star Is Born’ dalam box office pekan ini. Baik secara domestik maupun internasional juga global, A Star Is Born masih bertahan di posisi dua mengikuti Venom yang masih menguasai puncak box office....
  • HOT !
    Setelah menimbulkan kontroversi hubungan asmara dan diskusi, Cube Entertainment akhirnya mengumumkan keputusan akhir yang diambil oleh HyunA atas kerjasamanya. Ia memilih hengkang dari agensi yang membesarkan namanya itu....
  • HOT !
    Solois cantik nan berbakat IU baru saja resmi comeback dengan meluncurkan lagu terbaru berjudul unik 'BBIBBI'. Lagu ini seketika mendominasi tangga lagu Korea dengan menempati peringkat puncak dan memecahkan rekor....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)