SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Fantagio Soal Pemecatan CEO yang Berimbas ke Nasib Karir ASTRO Hingga Weki Meki

Selasa, 15 Mei 2018 11:43 by muthiasp | 875 hits
Penjelasan Fantagio Soal Pemecatan CEO yang Berimbas ke Nasib Karir ASTRO Hingga Weki Meki
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Senin (14/05) pemberitaan tentang pemecatan Woo Young Seung dari jabatan CEO Fantagio Music menjadi perbincangan hangat publik, khususnya penggemar idola K-Pop dari agensi tersebut. Perwakilan Fantagio Music pun angkat bicara mengenai hal tersebut.

Mereka menjelaskan bahwa Fantagio memiliki 95 persen dari saham Fantagio Music sebagai sub-perusahaan dari Fantagio Entertainment. Berdasarkan angka di tahun 2017, aset Fantagio Music seharga 1,6 miliar won atau setara dengan 20,9 miliar rupiah. Hutang sebesar 8,5 miliar won atau 111 miliar rupiah.

Lalu memiliki penurunan total modal karena aset bersih sebesar -6,9 miliar won (minus) atau -90,1 miliar rupiah. Karena itu sulit untuk berinvestasi di artis Fantagio Music maupun promosinya, serta pembayaran untuk hal-hal penting seperti pajak dan tagihan listrik tidak dibuat.

Baca juga: Buntut Konflik Internal, Fantagio Resmi Didepak dari Asosiasi Agensi Hiburan Korea Selatan

Untuk itu perwakilan Fantagio menyatakan bahwa perubahan struktur finansial dari Fantagio Music dibutuhkan, termasuk pergantian CEO, “Pergantian CEO diperlukan agar investasi untuk artis kami bisa berlangsung cepat dan aktif. Dengan demikian, dalam rapat Direksi yang dilakukan pada 11 Mei dan penggantian CEO diputuskan,” ujarnya.

Lebih lanjut dilansir dari laman Nate, menyusul digantinya kepala manajemen, maka Fantagio menjadi pemegang saham sekaligus kreditor terbesar dari Fantagio Music, “Kami akan melakukan yang terbaik untuk menormalkan manajemen dan bekerja aktif dalam investasi demi mendukung artis kami”.

“Kami akan mempekerjakan manajemen yang memiliki pengalaman dan profesionalisme yang melimpah agar lebih aktif dengan promosi,” tambahnya. Fantagio Music sendiri diketahui menaungi grup idola K-Pop seperti ASTRO, Weki Meki, Hellovenus, dan masih banyak lagi.

(mth)

  • HOT !
    Sukses menggelar konser untuk Ruth Sahanaya dan Slank, kini Glenn Fredly kembali mengapresiasi musisi berbakat Indonesia lainnya. Adalah Yovie Widianto yang akan diberikan persembahan Tanda Mata dari Glenn....
  • HOT !
    Gelar ‘Monster Rookie’ nampaknya memang tepat jika diberikan untuk (G)I DLE. Tak hanya kualitas musik yang bagus, peran para membernya dalam girl group asuhan Cube Entertainment ini juga berhasil mendapat kepercayaan dan harapan dari netizen....
  • HOT !
    Dalam waktu dekat gelaran pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 akan segera diselenggarakan. Kompetisi antar negara di Asia itu tentunya akan ditayangkan oleh negara negara terkait, termasuk Korea Selatan yang harus menggeser penayangan program lain....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)