SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sejumlah Artis Fantagio Dilaporkan Ajukan Analisa Ulang Kontrak Terkait Konflik Petinggi Agensi

Selasa, 15 Mei 2018 13:30 by muthiasp | 1978 hits
Sejumlah Artis Fantagio Dilaporkan Ajukan Analisa Ulang Kontrak Terkait Konflik Petinggi Agensi
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Konflik diantara petinggi agensi Fantagio memberikan dampak signifikan bagi kelangsungan karir para artisnya. Baru-baru ini, sejumlah artisnya dilaporkan sudah mengajukan mediasi sengketa atau analisa ulang kontrak melalui Korea Entertainment Management Association (KEMA).

Dilansir dari laman Naver (15/05), sumber dari KEMA menyatakan bahwa Jumat (11/05) kemarin beberapa artis sudah mengajukan analisa ulang kontrak eksklusif mereka. Pasalnya jika akhirnya termasuk dalam bisnis ilegal, maka kontrak eksklusif menjadi tidak valid tanpa kewajiban apapun.

Di antara artis-artis tersebut, aktris Kang Han Na dan tiga lainnya disebut yang telah mengajukan analisa ulang kontrak ke KEMA. Pemeran drama ‘Scarlet Heart: Ryeo’ itu sendiri sudah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Fantagio pada bulan April lalu, di mana konflik petinggi agensi sudah tercium sejak tahun lalu.

Ia juga kabarnya telah menjalani karirnya secara independen. Sementara agensi menyatakan bahwa mereka berusaha untuk mencapai kesepakatan damai dengan aktris.

Baca juga: Nyatakan Masuk Agensi Lain, Fantagio Siap Seret Kang Han Na ke Jalur Hukum

Pada awal tahun ini, Fantagio memang dikabarkan tengah dijalankan secara ilegal setelah Na Byung Jun dipecat dari jabatan co-CEO, lantaran menghadapi masalah dengan investornya yang berasal dari Tiongkok. Kemudian pada 11 Mei lalu, Woo Young Seung juga dipecat dari kursi CEO Fantagio Music dan digantikan dengan sekretaris Wei Jie.

Selain analisa ulang kontrak, kabarnya konflik petinggi itu juga berdampak pada jadwal comeback ASTRO yang diundur. Awalnya, grup beranggotakan enam cowok tampan itu dijadwalkan merilis album baru pada Juni. Tetapi kabar pengunduran itu dibantah oleh Fantagio.

Fantagio Entertainment sendiri diketahui menaungi kurang lebih 30 artis, termasuk Seo Kang Joon, Gong Myung, Hello Venus, Weki Meki, ASTRO, dan Ong Seong Woo Wanna One.

(mth)

  • HOT !
    Film 'First Man’ sepertinya masih belum berhasil menggeser posisi 'A Star Is Born’ dalam box office pekan ini. Baik secara domestik maupun internasional juga global, A Star Is Born masih bertahan di posisi dua mengikuti Venom yang masih menguasai puncak box office....
  • HOT !
    Setelah menimbulkan kontroversi hubungan asmara dan diskusi, Cube Entertainment akhirnya mengumumkan keputusan akhir yang diambil oleh HyunA atas kerjasamanya. Ia memilih hengkang dari agensi yang membesarkan namanya itu....
  • HOT !
    Solois cantik nan berbakat IU baru saja resmi comeback dengan meluncurkan lagu terbaru berjudul unik 'BBIBBI'. Lagu ini seketika mendominasi tangga lagu Korea dengan menempati peringkat puncak dan memecahkan rekor....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)