SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Sajaegi, Gerakan Streaming Fans Picu Rencana Realtime Chart Akan Dihapus?

Rabu, 16 Mei 2018 12:19 by muthiasp | 695 hits
Selain Sajaegi, Gerakan Streaming Fans Picu Rencana Realtime Chart Akan Dihapus?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sajaegi atau trik manipulasi tangga musik masih menjadi masalah besar di industri musik Korea. Belum lama ini skandal sajaegi kembali panas dibahas saat grup MOMOLAND dan solois Nilo diduga melakukan hal tersebut. Akibatnya, muncul wacana perubahan aturan baru.

Dilansir dari laman outlet berita lokal setempat, OSEN (15/05), kementerian dilaporkan sedang dalam tahap mengumpulkan pendapat dari para perwakilan situs musik, dan mulai diskusi tentang hal tersebut. Perwakilan itu juga fokus pada mereka yang berada di Korea Music Content Association (KOMCA).

Perwakilan dari KOMCA dan berbagai situs musik sudah setuju dengan wacana tersebut demi mengakhiri praktik manipulasi tangga musik digital secara ilegal, serta karena proses penghentian itu tidak hanya selesai dengan cara penyelidikan.

Mereka menilai bahwa isu tentang sistem tangga lagu realtime chart mendorong adanya praktik manipulasi. Untuk itu memungkinkan adanya diskusi tentang perubahan sistem atau menghapusnya.

Tidak sedikit orang yang memang sudah khawatir dengan realtime charts per jam, yang mana menunjukkan grafis pergerakan lagu-lagu di peringkat atas dalam jangka waktu lima menit. Beberapa percaya bahwa itulah yang menyebabkan terjadinya manipulasi, streaming berlebihan dari para penggemar, dan obsesi masuk ke dalam chart.

Saat ini, KOMCA dan perwakilan dari setiap portal musik Korea sedang dalam tahap diskusi tentang cara kerja realtime charts dan rencana-rencana selanjutnya, dibawah pengawasan kementerian.

(mth)

  • HOT !
    Penampilan BTS di program talk show populer NBC ‘The Ellen DeGeneres Show’ untuk yang kedua kalinya penuh dengan kejutan. Tak hanya mengejutkan sejumlah fans beruntung, para member BTS juga dibuat kaget oleh sang pembawa acara Ellen DeGeneres....
  • HOT !
    Tahun 2018 bisa dibilang jadi tahun yang sibuk untuk Vanesha. Meski masih di pertengahan tahun, tapi sudah banyak kesibukan yang ia lalui seperti promosi film 'Dilan 1990' dan 'Teman Tapi Menikah', lalu syuting mini movie, dan awal bulan depan ia akan disibukkan dengan short course selama 3 bulan di Australia. ...
  • HOT !
    Isu pelecehan seksual kembali muncul di dunia hiburan Hollywood. Kali ini aktor senior Morgan Freeman yang tersandung kasus pelecehan seksual. Berita pelecehan ini muncul karena ada delapan wanita yang mengaku pernah menerima tindakan kurang menyenangkan dari aktor film 'The Bucket List'....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)