SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Sajaegi, Gerakan Streaming Fans Picu Rencana Realtime Chart Akan Dihapus?

Rabu, 16 Mei 2018 12:19 by muthiasp | 734 hits
Selain Sajaegi, Gerakan Streaming Fans Picu Rencana Realtime Chart Akan Dihapus?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sajaegi atau trik manipulasi tangga musik masih menjadi masalah besar di industri musik Korea. Belum lama ini skandal sajaegi kembali panas dibahas saat grup MOMOLAND dan solois Nilo diduga melakukan hal tersebut. Akibatnya, muncul wacana perubahan aturan baru.

Dilansir dari laman outlet berita lokal setempat, OSEN (15/05), kementerian dilaporkan sedang dalam tahap mengumpulkan pendapat dari para perwakilan situs musik, dan mulai diskusi tentang hal tersebut. Perwakilan itu juga fokus pada mereka yang berada di Korea Music Content Association (KOMCA).

Perwakilan dari KOMCA dan berbagai situs musik sudah setuju dengan wacana tersebut demi mengakhiri praktik manipulasi tangga musik digital secara ilegal, serta karena proses penghentian itu tidak hanya selesai dengan cara penyelidikan.

Baca juga: EXO 'Love Shot' Sukses Dominasi Chart Musik Lokal Hingga Dunia

Mereka menilai bahwa isu tentang sistem tangga lagu realtime chart mendorong adanya praktik manipulasi. Untuk itu memungkinkan adanya diskusi tentang perubahan sistem atau menghapusnya.

Tidak sedikit orang yang memang sudah khawatir dengan realtime charts per jam, yang mana menunjukkan grafis pergerakan lagu-lagu di peringkat atas dalam jangka waktu lima menit. Beberapa percaya bahwa itulah yang menyebabkan terjadinya manipulasi, streaming berlebihan dari para penggemar, dan obsesi masuk ke dalam chart.

Saat ini, KOMCA dan perwakilan dari setiap portal musik Korea sedang dalam tahap diskusi tentang cara kerja realtime charts dan rencana-rencana selanjutnya, dibawah pengawasan kementerian.

(mth)

  • HOT !
    Sejak terjun ke dunia akting, Jang Ki Yong langsung masuk dalam daftar aktor pendatang baru yang patut diperhitungkan. Kini, ia sedang diincar oleh dua proyek drama berbeda. Salah satunya yang kabarnya akan dibintangi oleh aktris Im Soo Jung....
  • HOT !
    Salah satu insiden yang kerap menghantui para boy group ketika sedang manggung adalah celana sobek. Deretan anggota grup sudah pernah mengalaminya dan mereka tetap bisa profesional tampil hingga selesai, seperti Lai Guan Lin....
  • HOT !
    Dua member Red Velvet, Seulgi dan Wendi menjadi bintang tamu program JTBC ‘Let’s Eat Dinner Together’ yang tayang 12 Desember kemarin. Dalam episode tersebut keduanya berbicara tentang bagaimana mereka menjadi trainee di SM Entertainment....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : meditavs
Cast : Kim Jonghyun,A

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)