SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendapatan YG Entertainment Turun Usai BIGBANG Resmi Hiatus

Kamis, 17 Mei 2018 04:05 by muthiasp | 1435 hits
Pendapatan YG Entertainment Turun Usai BIGBANG Resmi Hiatus
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Setelah kurang lebih empat bulan menjalani bisnisnya di tahun 2018 ini, beberapa agensi menerima semacam analisa dari lembaga riset saham. Untuk YG Entertainment, kabarnya mengalami penurunan performa di kuarter pertama ini.

Peneliti dari Mirae Asset Daewoo Securities melaporkan bahwa performa YG Entertainment turun sedikit ke 6,8 persen di angka 30 ribu won atau 391 ribu rupiah. Terungkap juga bahwa keuntungan operasional di kuarter pertama 2018 ini adalah sebesar 2,3 miliar won atau 29,9 miliar rupiah.

Angka itu menunjukkannya penurunan sebesar 84,4 persen ketika dibandingkan dengan tahun ke tahun atau YOY (Year Over Year). Begitu juga dengan pendapatan penjualan yang menurun 27,7 persen sebesar 77,3 miliar won setara dengan 1 triliun.

Baca juga: Usai Lisa, Shopee Berencana Boyong BLACKPINK Formasi Lengkap ke Indonesia

Peneliti Park Jung Yeop menjelaskan bahwa di saat YG Entertainment berharap kenaikan dari tur konser BIGBANG sebelum wajib militer, tetapi performa mereka di dunia variety show justru tidak baik. Sehingga untuk meraih keuntungan sebagai pembuat konten, masih butuh waktu.

Meski penurunan drastis dirasakan ketika BIGBANG sudah dinyatakan hiatus karena keempat membernya wajib militer, namun lembaga tersebut melihat harapan dari junior-juniornya.

“Secara keseluruhan, pertumbuhan generasi selanjutnya dari YG Entertainment, seperti WINNER, iKON, dan Black Pink pun menjanjikan. Gabungan penjualan tiket dari konser mereka di Jepang tahun ini mencapai 37 persen dari total penonton BIGBANG di tahun lalu,” ujar Park Jung Yeop.

(mth)

  • HOT !
    Pentolan boy group Block B, Zico nampaknya akan meninggalkan Seven Seasons, agensi yang menaunginya saat ini begitu kontrak kerja habis. Kabar ini tentu membuat fans bertanya tanya apakah ini berarti ia juga akan keluar dari Block B....
  • HOT !
    Lembaga riset Korean Business Research Institute (KBRI) kembali merilis daftar peringkat reputasi brand untuk member boy group dan girl group secara individual di bulan September. Menurut hasil, posisi pertama ditempati oleh Jimin BTS dan Seulgi Red Velvet....
  • HOT !
    Beberapa waktu yang lalu SM Entertainment sudah merilis deretan jadwal comeback para grup idola K Pop asuhannya, termasuk NCT. Usai NCT Dream, kini giliran NCT 127 yang dipastikan akan meluncurkan album terbaru bulan depan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)