SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendapatan YG Entertainment Turun Usai BIGBANG Resmi Hiatus

Kamis, 17 Mei 2018 04:05 by muthiasp | 1318 hits
Pendapatan YG Entertainment Turun Usai BIGBANG Resmi Hiatus
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Setelah kurang lebih empat bulan menjalani bisnisnya di tahun 2018 ini, beberapa agensi menerima semacam analisa dari lembaga riset saham. Untuk YG Entertainment, kabarnya mengalami penurunan performa di kuarter pertama ini.

Peneliti dari Mirae Asset Daewoo Securities melaporkan bahwa performa YG Entertainment turun sedikit ke 6,8 persen di angka 30 ribu won atau 391 ribu rupiah. Terungkap juga bahwa keuntungan operasional di kuarter pertama 2018 ini adalah sebesar 2,3 miliar won atau 29,9 miliar rupiah.

Angka itu menunjukkannya penurunan sebesar 84,4 persen ketika dibandingkan dengan tahun ke tahun atau YOY (Year Over Year). Begitu juga dengan pendapatan penjualan yang menurun 27,7 persen sebesar 77,3 miliar won setara dengan 1 triliun.

Baca juga: Yang Hyun Suk Benarkan Katie Kim Pindah Agensi, YG Ent Tetap Siapkan Album Debut

Peneliti Park Jung Yeop menjelaskan bahwa di saat YG Entertainment berharap kenaikan dari tur konser BIGBANG sebelum wajib militer, tetapi performa mereka di dunia variety show justru tidak baik. Sehingga untuk meraih keuntungan sebagai pembuat konten, masih butuh waktu.

Meski penurunan drastis dirasakan ketika BIGBANG sudah dinyatakan hiatus karena keempat membernya wajib militer, namun lembaga tersebut melihat harapan dari junior-juniornya.

“Secara keseluruhan, pertumbuhan generasi selanjutnya dari YG Entertainment, seperti WINNER, iKON, dan Black Pink pun menjanjikan. Gabungan penjualan tiket dari konser mereka di Jepang tahun ini mencapai 37 persen dari total penonton BIGBANG di tahun lalu,” ujar Park Jung Yeop.

(mth)

  • HOT !
    Penampilan BTS di program talk show populer NBC ‘The Ellen DeGeneres Show’ untuk yang kedua kalinya penuh dengan kejutan. Tak hanya mengejutkan sejumlah fans beruntung, para member BTS juga dibuat kaget oleh sang pembawa acara Ellen DeGeneres....
  • HOT !
    Tahun 2018 bisa dibilang jadi tahun yang sibuk untuk Vanesha. Meski masih di pertengahan tahun, tapi sudah banyak kesibukan yang ia lalui seperti promosi film 'Dilan 1990' dan 'Teman Tapi Menikah', lalu syuting mini movie, dan awal bulan depan ia akan disibukkan dengan short course selama 3 bulan di Australia. ...
  • HOT !
    Isu pelecehan seksual kembali muncul di dunia hiburan Hollywood. Kali ini aktor senior Morgan Freeman yang tersandung kasus pelecehan seksual. Berita pelecehan ini muncul karena ada delapan wanita yang mengaku pernah menerima tindakan kurang menyenangkan dari aktor film 'The Bucket List'....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)