SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pendapatan YG Entertainment Turun Usai BIGBANG Resmi Hiatus

Kamis, 17 Mei 2018 04:05 by muthiasp | 1462 hits
Pendapatan YG Entertainment Turun Usai BIGBANG Resmi Hiatus
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Setelah kurang lebih empat bulan menjalani bisnisnya di tahun 2018 ini, beberapa agensi menerima semacam analisa dari lembaga riset saham. Untuk YG Entertainment, kabarnya mengalami penurunan performa di kuarter pertama ini.

Peneliti dari Mirae Asset Daewoo Securities melaporkan bahwa performa YG Entertainment turun sedikit ke 6,8 persen di angka 30 ribu won atau 391 ribu rupiah. Terungkap juga bahwa keuntungan operasional di kuarter pertama 2018 ini adalah sebesar 2,3 miliar won atau 29,9 miliar rupiah.

Angka itu menunjukkannya penurunan sebesar 84,4 persen ketika dibandingkan dengan tahun ke tahun atau YOY (Year Over Year). Begitu juga dengan pendapatan penjualan yang menurun 27,7 persen sebesar 77,3 miliar won setara dengan 1 triliun.

Baca juga: Jadi Member BLACKPINK Pertama yang Debut Solo, Jennie Akui Dapat Dukungan Penuh dari Bos YG

Peneliti Park Jung Yeop menjelaskan bahwa di saat YG Entertainment berharap kenaikan dari tur konser BIGBANG sebelum wajib militer, tetapi performa mereka di dunia variety show justru tidak baik. Sehingga untuk meraih keuntungan sebagai pembuat konten, masih butuh waktu.

Meski penurunan drastis dirasakan ketika BIGBANG sudah dinyatakan hiatus karena keempat membernya wajib militer, namun lembaga tersebut melihat harapan dari junior-juniornya.

“Secara keseluruhan, pertumbuhan generasi selanjutnya dari YG Entertainment, seperti WINNER, iKON, dan Black Pink pun menjanjikan. Gabungan penjualan tiket dari konser mereka di Jepang tahun ini mencapai 37 persen dari total penonton BIGBANG di tahun lalu,” ujar Park Jung Yeop.

(mth)

  • HOT !
    Jelang penayangan drama tvN ‘Encounter’ pada 28 November, para pemainnya seperti Song Hye Kyo dan Park Bo Gum beserta sutradara produksi (PD) Park Shin Woo menghadiri konferensi pers pada 21 November. Dalam kesempatan tersebut mereka berbagi pemikiran tentang berbagai hal dan isu terkait drama....
  • HOT !
    Paris Hilton dikabarkan beri sejumlah 'kode' dalam unggahannya di media sosial baru baru ini, yang mengarahkan pada kabar kandasnya hubungan pertunangannya dengan Chris Zylka....
  • HOT !
    SM Entertainment nampaknya akan menutup tahun 2018 ini dengan sebuah proyek kolaborasi apik dari artis naungannya. Belum lama in, agensi rasaksa di Korea Selatan tersebut diketahui tengah bersiap memulai musim ke 3 dari project musik mingguan mereka yakni ‘SM STATION season 3’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)