home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

YG Entertainment Dilaporkan Rugi Ratusan Miliar Akibat Produksi Dua Program TV

Kamis, 17 Mei 2018 09:55 by muthiasp | 2232 hits
YG Entertainment Dilaporkan Rugi Ratusan Miliar Akibat Produksi Dua Program TV
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - YG Entertainment menjadi salah satu agensi yang tidak hanya sibuk dalam mengatur kegiatan jadwal para penyanyi dan idola K-Pop-nya, melainkan juga mulai terjun ke dunia penyiaran dengan memproduksi dua program televisi.

Seperti yang diketahui, YG Entertainment melebarkan sayap bisnisnya ke penyiaran di tahun lalu, mulai dari menggaet sejumlah produser ternama dari stasiun televisi MBC hingga Mnet. Kemudian mereka membuat program survival ‘MIXNINE’ dan variety-realiti bertema penjara ‘Do the Right Thing’ bekerja sama dengan JTBC.

Dari analisa Mirae Asset Daewoo Securities, agensi bentukan Yang Hyun Suk itu mengalami kerugian nyaris sampai 8 miliar won atau 104,3 miliar rupiah. Angka tersebut merupakan jumlah kerugian yang fantastis bagi sebuah agensi ketika mencoba berinvestasi di bidang baru.

Baca juga: Yang Hyun Suk Tambah Nilai Saham, YG Berencana Debutkan Satu Grup Lagi

Kerugian itu pun sudah bisa diprediksi lantaran program survival ‘MIXNINE’ berakhir dengan rating yang tidak memuaskan. Apalagi mereka langsung berhadapan dengan program survival lain seperti Mnet ‘Stray Kids’ dari JYP Entertainment dan KBS ‘The Unit’.

Selain itu alih-alih mengikuti kesuksesan dari drama populer tvN ‘Prison Playbook’, program variety-realiti ‘Do the Right Thing’ yang mengambil latar belakang kehidupan penjara juga kurang memuaskan. Meski begitu, program ini masih menuai pujian publik.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)