SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

YG Entertainment Dilaporkan Rugi Ratusan Miliar Akibat Produksi Dua Program TV

Kamis, 17 Mei 2018 09:55 by muthiasp | 1520 hits
YG Entertainment Dilaporkan Rugi Ratusan Miliar Akibat Produksi Dua Program TV
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - YG Entertainment menjadi salah satu agensi yang tidak hanya sibuk dalam mengatur kegiatan jadwal para penyanyi dan idola K-Pop-nya, melainkan juga mulai terjun ke dunia penyiaran dengan memproduksi dua program televisi.

Seperti yang diketahui, YG Entertainment melebarkan sayap bisnisnya ke penyiaran di tahun lalu, mulai dari menggaet sejumlah produser ternama dari stasiun televisi MBC hingga Mnet. Kemudian mereka membuat program survival ‘MIXNINE’ dan variety-realiti bertema penjara ‘Do the Right Thing’ bekerja sama dengan JTBC.

Dari analisa Mirae Asset Daewoo Securities, agensi bentukan Yang Hyun Suk itu mengalami kerugian nyaris sampai 8 miliar won atau 104,3 miliar rupiah. Angka tersebut merupakan jumlah kerugian yang fantastis bagi sebuah agensi ketika mencoba berinvestasi di bidang baru.

Baca juga: Usai 7 Tahun, Epik High Hengkang dari YG Entertainment

Kerugian itu pun sudah bisa diprediksi lantaran program survival ‘MIXNINE’ berakhir dengan rating yang tidak memuaskan. Apalagi mereka langsung berhadapan dengan program survival lain seperti Mnet ‘Stray Kids’ dari JYP Entertainment dan KBS ‘The Unit’.

Selain itu alih-alih mengikuti kesuksesan dari drama populer tvN ‘Prison Playbook’, program variety-realiti ‘Do the Right Thing’ yang mengambil latar belakang kehidupan penjara juga kurang memuaskan. Meski begitu, program ini masih menuai pujian publik.

(mth)

  • HOT !
    Film 'First Man’ sepertinya masih belum berhasil menggeser posisi 'A Star Is Born’ dalam box office pekan ini. Baik secara domestik maupun internasional juga global, A Star Is Born masih bertahan di posisi dua mengikuti Venom yang masih menguasai puncak box office....
  • HOT !
    Setelah menimbulkan kontroversi hubungan asmara dan diskusi, Cube Entertainment akhirnya mengumumkan keputusan akhir yang diambil oleh HyunA atas kerjasamanya. Ia memilih hengkang dari agensi yang membesarkan namanya itu....
  • HOT !
    Solois cantik nan berbakat IU baru saja resmi comeback dengan meluncurkan lagu terbaru berjudul unik 'BBIBBI'. Lagu ini seketika mendominasi tangga lagu Korea dengan menempati peringkat puncak dan memecahkan rekor....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eyua
Cast : Park Chanyeol , Do Kyungsoo , Kim Jongin , Oh Sehun , Kim Junmyeon , Byun Baekhyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)