home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta Fantastis Dibalik Kue Pernikahan Pangeran Harry & Meghan Markle

Selasa, 22 Mei 2018 09:14 by dodo07 | 2252 hits
Fakta Fantastis Dibalik Kue Pernikahan Pangeran Harry & Meghan Markle
Image source: hellomagazine

DREAMERS.ID - Meski telah lewat beberapa hari, namun vibe dari royal wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle memang masih terasa hingga saat ini. Sejumlah media pun masih membahas beberapa fakta terkait pernikahan yang digelar pada Sabtu, 19 Mei 2018 lalu.

Salah satu hal yang menjadi perbincangan tentu adalah kue pengantin yang akan dihidangkan di Royal Wedding, serta biaya pembuatannya yang cukup fantastis. Dari berbagai sumber diketahui kue bunga ini bernama Lemon Elderflower Cake.


Image source: detik

Kue ini terdiri dari sponge lemon cake, yang dicampur dengan 10 botol sirup bunga elderflower, dan ditutupi buttercream terbuat dari 200 buah lemon Italia, yang dikirim langsung dari Amalfi. Kue ini dibuat oleh baker handal asal California, Claire Ptak yang memiliki toko kue Violet Bakery di London.

Baca juga: Kabar 'Epik' BTS sampai 'Hot Moments' Billboard Music Awards Jadi Jawara untuk Pembaca Dreamers.id!

Kue pengantin ini kabarnya memiliki kisaran harga sekitar $784.80 atau sekitar Rp. 14.915.000,- untuk 150 porsi padahal tamu yang hadir dalam jamuan tersebut adalah 600 orang. Sehingga kue ini terhitung memakan biaya sekitar ₤ 3,139.2 atau sekitar Rp. 59.826.200,-. Namun, ini merupakan biaya hitungan kasar.


Image source: detik

Pasalnya harga tersebut belum termasuk biaya untuk hiasan bunga segar yang dihargai sekitar ₤100 atau sekitar Rp. 1.900.000,- untuk beberapa ikat bunga, belum lagi biaya pengiriman yang tidak tercantum. Namun editor dari The Knot, Ivy Jacobson menyebutkan bahwa kue Royal Wedding ini memakan biaya lebih dari $71.000 (Rp. 1 Miliar).

"Ada banyak orang yang membuatnya, banyak detail, lapisan, dekorasi, dan mereka akan membagikannya untuk ratusan orang. Jadi kue ini mungkin menghabiskan dana sekitar $71.000," ungkap Ivy.

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)