SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Solo: A Star Wars Story' Raih Pendapatan Paling Rendah dari Seri 'Star Wars' Lainnya?

Senin, 28 Mei 2018 22:21 by gsakareza | 968 hits
'Solo: A Star Wars Story' Raih Pendapatan Paling Rendah dari Seri 'Star Wars' Lainnya?
Image source: popsugar.com

DREAMERS.ID - Film Han Solo yang telah lama dinanti-nantikan 'Solo: A Star Wars Story' sudah tayang sejak 24 Mei lalu. Hampir seminggu tayang di seluruh dunia, rupanya jumlah pendapatan yang telah masuk tidak mencapai ekspektasi. Hal ini bahkan dikonfirmasi oleh sutradara filmnya, Ron Howard.

Selama akhir pekan pertama ini, capaian komersialnya hanya menembus angka USD 148,3 juta atau Rp 2 triliun. Dilihat dari pendapatan kotor awal ini, film Solo terhitung tidak selaris film-film Star Wars dari belasan tahun terakhir. 


Image source: greenscene.co.id

The Force Awakens (2015) dan The Last Jedi (2017) dibuka pada akhir pekan dan berhasil mendapatkan pendapatan kotor lebih dari USD 450 juta, atau sekitar Rp. 6 triliun, tiga kali lipat dari Solo. 

Film antologi Rogue One (2016) hampir dua kali dari Solo, yaitu USD 290 juta atau sekitar Rp. 4 triliun. Lalu Attack of the Clones (2002) dan Revenge of the Sith (2005) mencapai pemasukan kotor awal USD 179 juta atau sekitar Rp. 2,5 triliun dan USD 303 juta atau sekitar Rp. 4 triliun.


Image source: comicbook.com

Diperankan Alden Ehrenreich, 'Solo: A Star Wars Story' bercerita tentang masa muda Han yang hidup di dunia kriminal. Film itu juga mengungkap pertemuannya dengan Millennium Falcon. Film ini juga mengisahkan pertemuan Han dengan penyelundup Lando Calrissian (Donald Glover) dan sahabat setianya, Chewbacca (Joonas Suotamo).

(gbs)

Komentar
  • HOT !
    Baru menayangkan delapan episode, drama JTBC ‘Itaewon Class’ sudah mencatat sejarah di channel tersebut. Drama yang dibintangi Park Seo Joon ini telah menjadi drama kedua dengan rating penonton tertinggi setelah ‘SKY Castle’!...
  • HOT !
    Nama Gilang Dirga dan istrinya Adiezty Fersa mendadak ramai diperbincangkan. Hal ini karena keputusan Gilang dan istri untuk mengambil langkah terminasi janin....
  • HOT !
    Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengkritik kemenangan film asal Korea Selatan Parasite ketika ia sedang melakukan pidato. Hal ini diketahui dari sebuah video yang diunggah di akun...
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)