SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Anak Ayam yang Dibesarkan Langsung, Program 'Food Diary' Tuai Pro Kontra Netizen

Kamis, 31 Mei 2018 15:09 by arnanda | 2159 hits
Makan Anak Ayam yang Dibesarkan Langsung, Program 'Food Diary' Tuai Pro Kontra Netizen
Image source: topstarnews

DREAMERS.ID - Seperti telah diumumkan sebelumnya, tvN akhirnya resmi menayangkan sebuah variety show baru demi menghibur para penonton setianya bertajuk ‘Food Diary’. Acara ini memang telah menarik perhatian karena menggaet banyak seleb Korea populer sebagai anggota acaranya.

Beberapa seleb yang diketahui sebagai member acara ini antara lain adalah BoATaeyong NCT, YooA Oh My GirlLee Soo Gun, Park Sung Kwang, Seo Jang Hoon dan model Niklas Klabunde. Namun, meski dibintangi banyak nama, ternyata episode perdana yang ditayangkan pada Rabu (30/5) lalu justru menuai pro kontra.

Hal tersebut disebabkan karena para member harus memelihara anak ayam sejak berbentuk telur hingga besar untuk dijadikan santapan. Masalah ini juga mengundang opini berbeda dari para profesional. "Kurasa program ini akan dibenci. Kau tidak memasak ayam potong, tapi kau membesarkan ayam dari telur, bahagia saat menetas, dan kemudian memakannya. Ada ayam yang untuk dimakan, tapi ada juga yang diamati pertumbuhannya dan menimbulkan simpati.”

Baca juga: Taeyong NCT Unjuk Kebolehan Masak untuk Seluruh Member di 'Food Diary'

“Memang tidak ada yang salah secara moral dengan orang yang baik-baik saja memakan ayam yang mereka besarkan. Tapi orang-orang yang terluka oleh proses semacam itu juga harus dihormati," ujar seorang profesor dari Universitas Dongyang.

Ada lagi seorang profesor dari Universitas Kangwon justru memiliki pendapat berbeda. "Ayam dalam program dan ayam di peternakan sama-sama ayam. Jika mereka ada, ada alasan untuk keberadaan mereka. Ayam di peternakan juga membentuk koneksi dengan orang. Kalian membentuk standar ganda jika membagi ayam ini seperti ini dan itu seperti itu. Emosi tidak meniadakan esensi makanan," tuturnya.

Sementara itu, ‘Food Diary’ bertujuan untuk menunjukkan proses lengkap bagaimana makanan disajikan serta dari mana daging berasal. Tim produksi sendiri belum mengungkap apakah para member akhirnya akan memakan ayam yang mereka besarkan sendiri. "Apakah akan memakannya atau tidak adalah sebuah proses yang masih menjadi perencanaan, jadi tolong saksikan program ini untuk mencari tahu," ujar PD saat jumpa pers.

(nnd)

  • HOT !
    Leader boy group BTS, RM kembali menunjukkan pada fans lagu apa yang tengah menjadi favoritnya saat ini. Melalui akun Twitter @BTS_twt pada 19 Juni, RM menulis, “Akhir akhir ini saat aku berolahraga, selalu! #RM”...
  • HOT !
    ‘Reply 1997’ memang menjadi salah satu drama sukses yang berhasil melambungkan nama sederet seleb yang turut ambil peran. Bahkan, karena kesuksesan drama ini pihak produksi kemudian membuat serial dari lanjutan drama ini....
  • HOT !
    Bagi sebuah grup idola, dapat tampil di sebuah ajang penghargaan besar memang tidak lepas dari hasil kerja keras mereka dan pihak agensi. Namun, tak jarang, dukungan dari penggemar juga mampu mengwujudkan hal tersebut menjadi kenyataan....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)