SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

EXO-CBX, TWICE, iKON Jadi Idola K-Pop 'Batch 2' Raih Sertifikat Platinum Baru Gaon Chart

Jumat, 08 Juni 2018 14:00 by muthiasp | 2148 hits
EXO-CBX, TWICE, iKON Jadi Idola K-Pop 'Batch 2' Raih Sertifikat Platinum Baru Gaon Chart
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada April kemarin, Gaon Chart sebagai salah satu portal musik terbesar yang ada di Korea Selatan baru saja menerapkan perubahan sistem sertifikasi atau penghargaan. Kini, ada tiga grup idola K-Pop yang mendapatkan sertifikasi itu di bulan Juni.

Pada Jumat (08/06), Gaon Chart mengumumkan bahwa lagu EXO-CBX ‘Blooming Days’ dan TWICE ‘What is Love?’ mendapatkan sertifikat platinum karena telah berhasil menjual lebih dari 250 ribu kopi. Serta iKON ‘Love Scenario’ menjadi lagu pertama yang mendapat sertifikat platinum setelah jumlah streamingnya melebihi 100 juta.


Lagu dari comeback pertama iKON di tahun 2018 itu memang menjadi yang paling digemari publik Korea maupun internasional. ‘Love Scenario’ memimpin tangga lagu musik Korea selama berbulan-bulan, sehingga tak heran jika jumlah pendengar secara digital mencapai lebih dari 100 juta.

Baca juga: SNSD dan EXO-CBX Siap Luncurkan Sepatu Edisi Terbatas Kolaborasi Bareng Brand Singapura

Begitu pula dengan lagu terbaru dari EXO-CBXBlooming Day’ dan TWICEWhat is Love?’ yang langsung menyapu bersih tangga lagu musik Korea maupun internasional sesaat setelah perilisannya, baik dari segi download, streaming, maupun penjualan album hingga social chart.


Fyi, aturan baru sertifikasi platinum Gaon Chart untuk album jika terjual sampai 250 ribu kopi, download sampai angka 2,5 juta, serta streaming harus mencapai angka 100 juta kali. Ada pula sertifikasi lain seperti million, diamond, dan billion. Sebelumnya, GOT7, NCT, dan Wanna One jadi grup pertama yang meraih sertifikasi baru itu.

(mth)

  • HOT !
    Yesung baru saja resmi comeback dengan meluncurkan album solo terbaru bertajuk ‘Pink Magic’. Mini album tersebut menjadi penantian selama dua tahun, karena terakhir kali menelurkan karya solo di tahun 2017 silam....
  • HOT !
    Sebelum menyebarnya kasus narkoba B.I, Yang Hyun Suk lebih dahulu disangkutkan dengan beberapa kasus lain. Salah satunya adalah penyediaan jasa prostitusi untuk investor asing yang diduga terjadi pada tahun 2014 silam....
  • HOT !
    Taylor Swift baru saja merilis musik video untuk lagu terbarunya berjudul ‘You Need To Calm Down’ pada Senin (17/6). Dalam videonya yang sarat makna, Swift mengajak sejumlah selebriti dan musuh lamanya, Katy Perry....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)