home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

EXO-CBX, TWICE, iKON Jadi Idola K-Pop 'Batch 2' Raih Sertifikat Platinum Baru Gaon Chart

Jumat, 08 Juni 2018 14:00 by muthiasp | 2349 hits
EXO-CBX, TWICE, iKON Jadi Idola K-Pop 'Batch 2' Raih Sertifikat Platinum Baru Gaon Chart
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada April kemarin, Gaon Chart sebagai salah satu portal musik terbesar yang ada di Korea Selatan baru saja menerapkan perubahan sistem sertifikasi atau penghargaan. Kini, ada tiga grup idola K-Pop yang mendapatkan sertifikasi itu di bulan Juni.

Pada Jumat (08/06), Gaon Chart mengumumkan bahwa lagu EXO-CBX ‘Blooming Days’ dan TWICE ‘What is Love?’ mendapatkan sertifikat platinum karena telah berhasil menjual lebih dari 250 ribu kopi. Serta iKON ‘Love Scenario’ menjadi lagu pertama yang mendapat sertifikat platinum setelah jumlah streamingnya melebihi 100 juta.


Lagu dari comeback pertama iKON di tahun 2018 itu memang menjadi yang paling digemari publik Korea maupun internasional. ‘Love Scenario’ memimpin tangga lagu musik Korea selama berbulan-bulan, sehingga tak heran jika jumlah pendengar secara digital mencapai lebih dari 100 juta.

Baca juga: SM Entertainment Rilis Pernyataan Terkait Label Independen Baekhyun dan EXO-CBX

Begitu pula dengan lagu terbaru dari EXO-CBXBlooming Day’ dan TWICEWhat is Love?’ yang langsung menyapu bersih tangga lagu musik Korea maupun internasional sesaat setelah perilisannya, baik dari segi download, streaming, maupun penjualan album hingga social chart.


Fyi, aturan baru sertifikasi platinum Gaon Chart untuk album jika terjual sampai 250 ribu kopi, download sampai angka 2,5 juta, serta streaming harus mencapai angka 100 juta kali. Ada pula sertifikasi lain seperti million, diamond, dan billion. Sebelumnya, GOT7, NCT, dan Wanna One jadi grup pertama yang meraih sertifikasi baru itu.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)